Soal Keluarga SBY yang Tidak Bersilaturahmi ke Prabowo, Ferdinand: Dirasa Tidak Perlu ke Sana...

Jumat,07 Juni 2019 | 00:06:21 WIB
Soal Keluarga SBY yang Tidak Bersilaturahmi ke Prabowo, Ferdinand: Dirasa Tidak Perlu ke Sana...
Ket Foto :

JAKARTA (RIAUSKY.COM) – Keluarga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan tidak berlebaran ke kediaman Prabowo Subianto.

Demikian disampaikan Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean dikutip dari PojokSatu.id, Kamis (6/6/2019).

“AHY dan Ibas atau EBY, tidak berlebaran ke Prabowo,” ungkap Ferdinand.

Kendati demikian, sosok yang kerap melontarkan kritik keras kepada Jokowi itu tak merinci alasan dua putra SBY itu tidak menemui dan bersilaturahmi dengan Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Hanya saja, ia menyebut bahwa keluarga Presiden keenam RI itu memang dirasa tidak perlu menemui Prabowo.

“Tidak ada alasan khusus. Hanya dirasa tidak perlu ke sana saja. Terlebih Prabowo juga berlebaran ke Cendana,” bebernya.

Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi kediaman Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/6).

Dia didampingi istrinya Anisa Pohan, dan adiknya Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) beserta istri Aliya Radjasa sekitar pukul 13.44 WIB.

Kepada awak media, baik AHY maupun EBY sama-sama irit bicara. Di dalam, kedua putra Ketua Umum Partai Demokrat itu dijamu langsung Megawati bersama kedua anaknya, Puan Maharani dan Prananda Prabowo.

Kepada wartawan, AHY hanya menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Indonesia atas doa untuk ibunya yang belum lama ini meninggal dunia.

Sementara itu terkait pembicaraan pertemuan kali ini, dia memilih bungkam.

“Mohon maaf lahir batin untuk masyarakat Indonesia. Terima kasih untuk doanya bagi kepergiannya Ibu Ani Yudhoyono,” kata AHY.

Sebelum bersilaturahmi dengan Megawati, AHY dan EBY lebih dulu bersilaturahmi menemui Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta.

Bersama Presiden Jokowi, tampak pula Ibu Negara, Iriana Jokowi dan Kaesang Pangarep.

Dalam kesempatan itu, AHY menyampaikan permohonan maaf atas kedatangannya menjelang tengah hari karena terlebih dahulu berziarah ke makam almarhumah Ibu Ani Yudhoyono.

“Tahun ini walaupun sedikit terlambat karena tadi harus ziarah dulu tetapi saya berterima kasih Pak Presiden dan Ibu Negara menerima kami dengan sangat baik. Suasananya sangat kekeluargaan,” ucap AHY.

AHY mengatakan bahwa kedatangan mereka adalah untuk mewakili keluarga Yudhoyono bersilaturahmi bersama dengan keluarga Joko Widodo.

Menurutnya, silaturahmi serupa ini harus terus dijaga untuk kebaikan bersama.

“Ini adalah silaturahmi antara dua keluarga, keluarga SBY dengan keluarga Jokowi. Ini adalah silaturahmi yang harus terus dijaga,”

AHY dan EBY serta keluarga bersilaturahmi ke kediaman Ketua Umum PDI, Megawati Soekarnoputri. Foto ist

“Mudah-mudahan dengan semakin kita menjaga silaturahmi ini semakin banyak kebaikan buat kita semuanya,” tuturnya.

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengungkapkan pesan khusus untuk SBY dan keluarganya.

Khusus untuk SBY, Presiden Jokowi mendoakan agar Presiden ke-6 Republik Indonesia tersebut diberikan kesehatan dan ketabahan sepeninggal almarhumah Ibu Ani Yudhoyono.

“Pak Jokowi dan Ibu Iriana tadi berharap kami ini anak-anaknya dan cucu-cucunya bisa terus kumpul memberikan support kepada Pak SBY supaya bisa melalui hari-hari yang memang tidak mudah bagi kami sekeluarga,” imbuhnya. (R03)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS