Ngaku 'Angkat Tangan', Gerindra: Mungkin Demokrat Kebelet Dapat Jatah Menteri

Ngaku 'Angkat Tangan', Gerindra: Mungkin Demokrat Kebelet Dapat Jatah Menteri
Wasekjen DPP Partai Gerindra Andre Rosiade

RIAUSKY.COM - Permintaan Partai Demokrat agar calon presiden Prabowo Subianto dan Joko Widodo membubarkan koalisi dinilai Gerindra sebagai manuver untuk mendapat jatah menteri.

Wasekjen DPP Partai Gerindra Andre Rosiade menilai pernyataan yang dilontarkan politisi Demokrat Rachland Nashidik itu mengesankan bahwa partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sedang bermanuver dan mengejar jatah menteri dari Jokowi. Terlebih, Jokowi digadang-gadang akan merombak kabinet sebelum Oktober 2019.

"Mungkin saja Demokrat kebelet kali dapet menteri yang akan di Reshuffle Juni-Juli ini," ungkap Andre seperti dikutip dari Kantor Berita RMOL sesaat lalu di Jakarta, Minggu (9/6).

Andre mengaku sudah angkat tangan dengan sikap Partai Demokrat yang belakangan gencar melakukan manuver politik. Padahal, Partai Demokrat merupakan bagian dari Koalisi Adil Makmur yang sedang mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kami menyerahkan sepenuhnya ke Demokrat. Jadi kalau Demokrat mau keluar silakan pamitan baik-baik. Datang tanpa muka keluar, tanpa punggung gituloh," kata Andre.

"Kami udah capek menghadapi hal seperti ini (manuver Partai Demokrat) 8 bulan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Andre menegaskan bahwa sikap Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi tetap konsisten ingin mengawal keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan sengketa Pilpres 2019.

"Jadi jangan merusak konsenterasi kami untuk mengawal gugatan MK. Berkoalisi itu ada etika berkoalisi. Jangan sampai ngakunya berkoalisi dengan kami, tapi kerjaannya ngerongrong aja gituloh," kata Andre. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index