Minta Perlidungan LPSK, Kubu 02 Siapkan 30 Saksi Bongkar Bukti Kecurangan Pilpres 2019

Minta Perlidungan LPSK, Kubu 02 Siapkan 30 Saksi Bongkar Bukti Kecurangan Pilpres 2019
Andre Rosiade

RIAUSKY.COM - Juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade menyebut ada beberapa langkah BPN untuk melindungi saksi dipersidangan Mahkamah Konstitusi.

Tim kuasa hukum BPN Prabowo-Sandi akan memberikan surat kepada MK untuk meminta restu keterlibatan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

"Keterlibatan LPSK ini diperlukan untuk menjamin rasa aman bagi saksi dan ahli yang dihadirkan pasangan capres dan cawapres 02 untuk kepentingan pembuktian pada persidangan sengketa Pemilu 2019 di MK," kata @andre_rosiade melalui Twitternya seperti dilansir dari AKURAT.CO, Senin (17/6/2019).

Andre mengatakan jika sampai saat ini sudah ada kurang lebih 30 saksi yang bersedia membongkar bukti kecurangan Pilpres.

"Namun, mereka yang berasal dari sejumlah daerah di tanah air ini meminta jaminan keselamatan sebelum, saat, dan sesudah datang ke (MK) Jakarta untuk bersaksi," kata dia.

Cara-cara pun disampaikan Andre demi keselamatan LPSK saat memberi keterangan nantinya. 

"Misalnya bersaksi dari jarak jauh menggunakan teleconference, berbicara di ruangan bertirai hitam untuk menyamarkan lokasi saksi. hingga menyamarkan sejumlah informasi tentang saksi demi keselamatan pribadi," ujarnya.

Andre juga menyampaikan jika tim kuasa Prabowo-Sandi mendorong agar LPSK turut melindungi dan menjamin keamanan seluruh hakim MK agar terlepas dari bentuk intervensi dan ancaman dalam memutuskan sengketa Pilpres. (R04/Akurat)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index