Sering Banjir, Lurah Tinjau Parit Induk

Sering Banjir, Lurah Tinjau Parit Induk
Lurah Simpang Tiga Jaspi Yubion SE tinjau parit induk
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Untuk mencegah terjadinya banjir dilingkungan Simpang Tiga, dan juga mengatasi permasalahan DBD dimusim penghujan Lurah Simpang Tiga Jaspi Yubion SE, bersama RTRW 13 Misnan, Babinkamtibmas turun kelapangan melihat kondisi gorong-gorong yang ada di jalan Labersa penghubung antar parit.
 
Saat dimintai keterangan mengenai turun kelapangan siang ini, kapada riausky.com Lurah Jaspi mengaku sengaja turun untuk menindaklanjuti laporan warga yang sering terkena banjir saat musim hujan.
 
"Peninjauan ini dilakukan karena masyarakat sekitar melaporkan kepada RTRW setempat bahwa mereka pada saat musim hujan selalu terkena banjir. Hal ini disebabkan lantai dari box culvert lebih tinggi dari pada dasar parit yang ada sehingga membuat air penuh dulu baru bisa mengalir." Ungkap Lurah kepada riausky.com
 
Solusi yang diberikan oleh pihak kelurahan yaitu perbaikan box culvert sehingga sejajar dengan dasar parit dan membuat parit mengalir.
 
Saat ini kondisi Box Culvert tersebut sangat memprihatinkan. Sebab, sisi kiri dan kanan sudah runtuh dan ini bisa membahayakan pengguna jalan karena sudah kosong. Hal inilah yang terjadi saat peninjuan langsung kelapangan Selasa 12/01/2016.
 
"Harapan kami kepada dinas PU Bina Marga Pemko agar bisa meninjau kondisi Box Culvert tersebut sehingga kita bisa melakukan antisipasi dini akibat box culver tersebut." Harap Jaspi untuk mengatasi permasalahan banjir didaerahnya.
 
Sementara ketua RW 13 Misnan berharap agar masalah banjir ini bisa terselesaikan, sehingga tidak menjadi musibah setiap musim hujan. 
 
"Dengan turunnya pak lurah kelapangan siang ini (selasa 12/01) kami berharap permasalahan banjir didaerah kami bisa diatasi. Bila nantinya butuh gotong royong masyarakat siap untuk dikerahkan agar lingkungan kami tidak jadi langganan banjir."Ungkap Misnan kepada riausky.com Selasa (12/01/2016). (R06)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index