Sebut Pengadilan di Indonesia Sangat Mahal, untuk Fotokopi C1 Saja Kubu Prabowo Habiskan Miliaran Rupiah

Sebut Pengadilan di Indonesia Sangat Mahal, untuk Fotokopi C1 Saja Kubu Prabowo Habiskan Miliaran Rupiah
Ilustrasi

RIAUSKY.COM - Kubu Prabowo-Sandiaga mengeluarkan anggaran hingga miliaran rupiah untuk memfotokopi formulir C1.

"Kami menghabiskan uang miliaran hanya untuk fotokopi C1. Bawaslu kabarnya juga menghabiskan sekian miliar," kata Iwan di Mahkamah Konstitusi (MK), Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2019).

Tidak hanya C1, dokumen seluruh permohonan, jawaban, dan bukti, membuat Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandiaga merogoh kocek banyak. Pasalnya dokumen tersebut harus dirangkap 12 buah. Dia menyebut, pengadilan di Indonesia sangat mahal. Padahal beban biaya tersebut dapat dipangkas dengan adanya digitalisasi.

"Jadi karena itu menurut saya, hari ini kita harus melihat judul saya digitalization of election," sambungnya seperti dikutip dari Akurat.co.

Menurut Iwan, seharusnya proses pemilu hingga persidangan soal pemilu dapat diefisienkan. Salah satunya melalui efisiensi biaya.

"Sayangnya hari ini kita tidak melihat ada tema digitalization of election administration in Indonesia. Yang ada adalah the failure of election administration in Indonesia. karena itulah masalah kita enggak pernah selesai," lantangnya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index