Bukan Airlangga, Yorrys Raweyai Sebut Ada 4 Calon Kuat Ketua Umum Golkar

Bukan Airlangga, Yorrys Raweyai Sebut Ada 4 Calon Kuat Ketua Umum Golkar
Yorrys Raweyay

RIAUSKY.COM - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto diminta untuk segera menentukan sikap politik apakah memilih meneruskan karirnya menjadi Menteri Perindustrian atau kembali mencalonkan diri sebagai ketum Golkar.

Demikian disampaikan politisi senior Golkar Yorrys Th Raweyai usai menjadi pembicara diskusi publik bertajuk "Beringin Bergoyang Lagi?" di kawasan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, (22/6).

"Golkar kedepan harus berpikir 2024 mau jadi apa. Tapi dia (Airlangga) memang sekarang sebagai menteri dan ketum. Itu mejadi dua hal yang perlu dipikirkan," kata Yorrys.
 
DIa menilai sikap tegas dari Airlangga sangat dibutuhkan oleh kader partai untuk melanjutkan kaderisasi dan konsolidasi internal. Sebab, sejumlah nama potensial yang layak menjadi ketum sudah banyak bermunculan.

Sebut saja, Bambang Soesatyo yang saat ini menjadi ketua DPR, Agus Gumiwang yang saat ini menjabat Menteri Sosial, Ketua Komisi II DPR Zainuddin Amali, Ketua Komisi III DPR Azis Syamsuddin dan masih banyak lagi kader  lainnya.

"Kita tinggal bicara saja, kita akomodir saja, itu kan ada Bambang Soesatyo, Azis Syamsuddin, Agus Gumiwang, Zainudin Amali. Banyak kader Golkar yang bagus dan kita bisa angkat mereka. Ini (mereka) tokoh yang kenyang akan pengalaman," ujar Yorrys seperti dilansir dari RMOL.id.

Lebih lanjut, Yorrys menyarakan sebagai senior di partai berlambang beringin, agar Airlangga segera mengeksekusi Munaslub Golkar dalam waktu dekat. Jika tidak, dia menegaskan siap pasang badan untuk menentangnya.

"Masa partai begini dia ingin kuasai. Ini partai terbuka jadi dia enggak boleh dua kali. Kalau ada yang bercita-cita untuk mau dua kali. Saya akan berdiri paling depan untuk melawannya," tukasnya.

Selain Yorrys Raweyai, pembicara lain diskusi publik "Beringin Bergoyang Lagi?" adalah, pengamat politik senior Salim Said dan peneliti Perludem Heroik M. Pratama. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index