Selamat...5 Perwira di Polres Meranti Disertijab

Selamat...5 Perwira di Polres Meranti Disertijab

 

SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Polres Kepulauan Meranti, Selasa (12/1) siang gelar serah terima jabatan (Sertijab) 1 Perwira Menengah (Kompol) dan 4 Perwira Pertama (AKP) di jajaran Polres Kepulauan Meranti.
 
Serah terima jabatan yang dilaksanakan sekitar pukul 15.00 WIB bertempat di Halaman Mapolres Kepulauan Meranti Jalan Pembangunan 1 Selatpanjang.
 
Adapun sertijab yang laksanakan yakni, Kompol Zulkarnain sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Kepulauan Meranti, jabatan barunya sebagai Kasiaga 3 Bagdal Ops Roops Polda Riau. Jabatan Kabag Ops yang ditinggal Kompol Zulkarnain digantikan oleh AKP Antoni L Gaol, yang sebelumnya merupakan Kasat Reskrim Polres Meranti.
 
Selanjutnya jabatan Kasat Reskrim ditempati oleh AKP Aditya Warman, yang sebelumnya merupakan panit 2 unit 2 subdit 3 Ditreskrimsus Polda Riau.
 
Kemudian, AKP Rustam Efendi yang merupakan Kasat Binmas Meranti juga dimutasi dengan jabatan baru sebagai Gadik Muda SPN Polda Riau. Posisi yang ditinggal AKP Rustam Efendi digantikan oleh AKP Detis Mayer Silitonga yang sebelumnya menjabat Panit 2 Unit 1 Subdit 1 Dit Reskrimsus Polda Riau.
 
AKP Amir Husin, Kasatlantas Polres Meranti menjadi Kasat Lantas Polres Inhu. Posisi yang ditinggalkan Amir Husin diisi oleh AKP Yohanes Basri yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 3 Sat PJR Ditlantas Polda Riau.
 
Dan terakhir, Iptu Budi Pramana Kapolsek Rangsang Barat dijabat sebagai Pama Ro SDM Polda Riau. Jabatan Kapolsek Rangsang digantikan oleh Ipda Roemin Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Danton 1 kl 2 SI Pasdal Subdit Dalmas Dit Sabhara Polda Riau.
 
Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi dalam sambutannya menyebutkan bahwa Serah terima jabatan yang dilakukan ini merupakan hal yang wajar, dan diharapkan pula dengan adanya rotasi kepimpinan ini bisa menjadi cambuk penyemangat bagi anggota.
 
"Untuk pejabat yang lama kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdiannya selama ini, dan untuk pejabat baru semoga dapat menyesuaikan diri dan bisa jauh lebih baik dalam menjalankan tugas dan memberikan pelayanan bagi masyarakat," ujar Mantan Abang None Jakarta Tahun 1991 itu. 
 
Pandra juga berharap kepada pejabat yang baru dilantik tersebut agar sesegera mungkin bisa beradaptasi dengan wilayah kekuasaannya dan bisa bekerja dengan semaksimal mungkin.
 
"Saya berharap saudara cepat menyesuaikan diri dan bisa melaksanakan tugas dengan baik. jalin kerjasama dengan penegak hukum lainnya," sebut Kapolres berharap. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index