Besok Putusan MK, BPN: Prabowo Pulang dari Jerman Hari Ini

Besok Putusan MK, BPN: Prabowo Pulang dari Jerman Hari Ini
Prabowo Subianto

RIAUSKY.COM - Capres Prabowo Subianto berada di Jerman untuk kepentingan medis dan bisnis dalam beberapa hari terakhir. Prabowo bakal kembali ke tahah air hari ini.

"Hari ini kembali dari Jerman, ya (malam ini sampai)," kata juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak di media center BPN, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2018).

Sepulang dari Jerman, Prabowo akan menyaksikan sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) di kediamannya. Prabowo tak akan hadir di MK karena diwakili tim kuasa hukum.

"Nanti Pak Prabowo insyaallah kalau tidak ada halangan akan di K4, Bang Sandi juga berencana di situ dengan para tokoh partai politik," ujar Dahnil seperti dikutip dari Detik.com.

Prabowo diketahui terbang ke Jerman, pada Kamis (21/6), didampingi asisten pribadinya. Jubir BPN Andre Rosiade menyebut kunjungan Prabowo ke Jerman untuk kepentingan medis hingga bisnis.

Andre saat itu menyatakan Prabowo akan pulang sebelum sidang putusan Mahkamah Konstitusi. Saat itu, belum ada tanggal pasti kapan majelis hakim akan membacakan putusan. Yang publik ketahui, 28 Juni merupakan tanggal maksimal bagi MK untuk memutuskan perkara gugatan pilpres yang dilayangkan Prabowo-Sandi.

"Kira-kira beberapa hari. Sebelum tanggal 28 udah pulang," ujar Andre. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index