Prabowo-Sandi Gelar Nonton Bareng Sidang Mahkamah Konstitusi

Prabowo-Sandi Gelar Nonton Bareng Sidang Mahkamah Konstitusi
Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Pasangan calon presiden wakil presiden  Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan menggelar nonton bareng (nobar) sidang pembacaan putusan sengketa Pilpres 2019 oleh Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (27/6/2019).

Nobar dilakukan di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Hal itu dikatakan Juru Bicara Bidang Hukum BPN Prabowo-Sandiaga, Hendarsam Marantoko, saat dikonfirmasi Warta Kota, Rabu (26/6/2019).

"Iya betul ada nobar di Kertanegara. Tapi ini internal saja," kata Hendarsam singkat.

Hendarsam dilansir dari warta kota menegaskan bahwa pihaknya akan menerima apapun putusan MK atas gugatan sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019, yang diajukan pihaknya.

"Kita akan patuh dan taat dengan hukum, menang atau kalah" kata Hendarsam.

Kuasa hukum kubu 01 dan 02, KPU RI hingga Bawaslu berfoto bersama usai berakhirnya Jumat (21/6/2019).

Sampai kini, katanya, kubu Prabowo-Sandi tetap optimis akan memenangkan gugatan sengketa Pilpres 2019 di MK.

"Jadi optimis dong, gugatan dikabulkan MK," katanya.

Menurut Hendarsam, ada sejumlah alasan yang membuat mereka optimis dan yakin MK akan memenangkan dan mengabulkan gugatannya.

"Yakni bahwa apa yang pemohon atau kami dalilkan dalam permohonan, bisa kita buktikan dari bukti-bukti dan saksi yang kita ajukan dalam persidangan," kata Hendarsam.

"Tentang dalil kecurangan terstruktur, sistematis dan massif (TSM) berdasarkan bukti tertulis dan video, serta dikaitkan dengan saksi pemohon, bahkan saksi terkait.

"Maka tergambar jelas ada permufakatan curang yang sudah direncanakan oleh pihak terkait, dalam program-program TKN salah satunya di Training of Trainer atau TOT," papar Hendarsam.

Permufakatan curang ini, menurut Hendarsam terbukti berdasarkan bukti, saksi-saksi, maupun video dan bukti lainnya.

"Semuanya diimplementasikan di lapangan melalui eksploitasi para kepala daerah, kapitalisasi program-program pemerintah, dan pengerahan aparat. Ini semua sudah kita ajukan bukti-buktinya," ujar Hendarsam.

Selain itu pula katanya kecurangan dimulai sejak dari penggelembungan DPT. "Lalu.TPS siluman, NIK ganda dan sebagainya, dimana data tersebut, kita dapatkan dari KPU dan sudah kita serahkan kepada MK," kata Hendarsam.

Atas semua alasan itulah, kata Hendarsam, pihaknya optimis putusan MK akan memenangkan gugatan mereka.

Meski begitu katanya sesuai arahan Prabowo, bahwa mereka siap menang dan siap kalah, serta akan menerima apapun putusan MK.

Sebelumnya Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan kegiatan nonton bareng itu akan digelar di Kertanegara IV, di kediaman Prabowo.

Prabowo kata Dahnil akan mengundang Sandi dan seluruh petinggi partai Koalisi Adil Makmur termasuk Partai Demokrat untuk ikut nobar pembacaan putusan oleh MK.

"Sandi di situ juga dengan tokoh parpol. Demokrat juga diundang," katanya.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index