Besok, Ikasmansa Pekanbaru Gelar Halal Bi Halal Lintas Angkatan

Jumat,28 Juni 2019 | 14:41:07 WIB
Besok, Ikasmansa Pekanbaru Gelar Halal Bi Halal Lintas Angkatan
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas Satu (Ikasmansa) Pekanbaru gelar halal bi halal pada Sabtu (29/6/19) mendatang.

Halal bi halal yang digelar pukul 08.00-13.00 WIB tersebut bakal dihadiri lintas angkatan itu sudah terkonfirmasi sebanyak seribu lebih alumni. Kegiatan halal bi halal dipusatkan di hal basket sekolah yang berada di Jalan Sultan Syarif Kasim. 

"Kegiatan halal bi halal nanti digelar hal basket SMAN 1," kata Sekjen DPP Ikasmansa Herman Gazali, didampingi Panitia Bidang Komunikasi dan Publikasi, Jeni Wardi, Kamis (27/6/19).

Menurut Herman, kegiatan halal bi halal ini sengaja digelar di hal basket yang berada di lingkungan sekolah. Sesuai dengan tujuan dari kegiatan, yakni untuk mempererat hubungan para alumni yang tersebar dari berbagai daerah dan disiplin pekerjaan. 

Diharapkan juga melalui momen halal bi halal itu nantinya, akan dapat kembali membuk memori masa lalu, khususnya mereka yang jauh dari Pekanbaru.

Apalagi nantinya, para guru baik yang masih aktif mengajar mau pun yabg sudah purna tugas dari mengajar akan diundang pada pertemuan tersebut.

"Inilah tujuan yang kita inginkan dari kegiatan halal bi halal itu. Prinsipnya kita ingin persaudaraan Ikasmansa lebih kuat lagi dari semua alumni," ungkap Herman.

Ikasmansa sendiri saat ini memiliki berbagai elemen-elemen kecil yang tergabung dalam berbagai wadah. Seperti Koordinator Wilayah (Korwil) Ikasmansa Sumbar, Sumut, Jakarta dan Kepri dimana masing-masing sudah menyatakan kesediaannya hadir. Selain itu ada juga Ikasmansa mempunyai Korwil Jogjakarta serta Australia.

"Korwil ini statusnya di bawah Pengurus Pusat Ikasmansa yang dipimpin Anto Rahman. Korwil ini adakah mereka para alumni yang tersebar diberbagai provinsi," terang Herman lagi.

Menariknya, kegiatan halal bi halal lintas angkatan yang berasal dari berbagai daerah ini nantinya akan membawa menu makanan yang berbeda-beda, sesuai karakteristik daerah. Sehingga nantinya akan menjadi wisata kuliner oleh para alumni. 

Selain itu, Ikasmansa juga memiliki elemen kecil dalam bentuk organisasi sayap, yang merupakan para alumni. Diantaranya Advokasi Bantuan Hukum Ikasmansa, Angkatan Muda Iskanmansa Pekanbaru, Klub Donor Darah Ikasmansa, Warisan Budaya Melayu Riau Ikasmansa. Ikasmansa Otomotif Club serta Ikasmansa Pekanbaru Golf Club. (R06/MCRiau)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS