Ciptakan Tertib Lalin, Ini yang Dilakukan Satlantas Meranti

Ciptakan Tertib Lalin, Ini yang Dilakukan Satlantas Meranti

 

SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kepulauan Meranti tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat wilayah setempat tertib dalam berlalu lintas, selain bisa membuat keindahan tercipta, ketertiban berlalu lintas juga dinilai bisa mengurangi angka kecelakaan di wilayah setempat.
 
Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi Melalui Kasatlantas AKP Yohanes Basri didampingi KBO Ipda Aguslan, Rabu (13/1) siang saat ditemui di ruangannya mengungkapkan bahwa razia yang digelar guna mengurangi angka kecelakaan dan aksi kriminalitas yang kerap terjadi pada pengendara di wilayah tersebut khususnya di Kabupaten termuda di Provinsi Riau itu.
 
"Razia rutin yang kita gelar ini guna untuk mencegah meningkatnya kasus pencurian sepeda motor dan kita akan terus menggelar Razia Rutin ini untuk meningkatkan rasa nyaman bagi masyarakat, khususnya yang melintasi jalan ini," ungkap mantan Kanit 3 Sat PJR Ditlantas Polda Riau.
 
Diakui Yohanes pula, meski dirinya baru saja dilantik menjadi Kasatlantas Polres Kepulauan Meranti, Ia akan tetap melanjutkan program kasatlantas sebelumnya dan akan berusaha melaksanakan tugas dengan semaksimal mungkin.
 
Terkait banyaknya pelanggaran yang sering terjadi pada pengendara, pihak santlantas Polres Kepulauan Meranti sudah sering memberikan himbauan dan peringatan. 
 
"Kami Sudah selalu berupaya menertibkan para pengendara dalam berlalu lintas agar memenuhi peraturan yang sudah ditetapkan, namun masyarakat masih banyak yang dinilai melakukan pelangaran, sepertinya sanksi yang diberikan kurang membuat efek jera bagi pengendara, hal itu yang menyulitkan dalam menciptakan ketertiban berlalulintas. Meski demikian kita tetap menghimbau agar masyarakat selalu berhati-hati saat berpergian, dan tidak lupa membawa Surat-surat kendaraan, dan senantiasa memakai helm," harapnya. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index