6 Kuliner Khas Medan yang Wajib Dicoba Langsung di Sana

Senin,22 Juli 2019 | 20:21:19 WIB
6 Kuliner Khas Medan yang Wajib  Dicoba Langsung di Sana
Ket Foto : foto:qubicle.id - Soto Medan

RIAUSKY.COM - Berada di antara Sumatera dan Malaysia serta menjadi pintu masuk berbagai pedagang dari luar negeri menuju Indonesia, membuat Medan kaya akan budaya yang berakulturasi dengan budaya lain.

Termasuk soal makanan, yang memiliki beraneka macam jenis dengan cita rasa khas yang kemudian membuat tiket bus ke Medan selalu ramai terjual karena wisatawan ingin mencicipi langsung di kota asalnya. Tak percaya? Coba langsung ke Medan dan cek info PO ALS selengkapnya di link ini.

Setelah mendapatkan tiket PO ALS, sekarang waktunya memetakan kuliner di Medan yang wajib dicoba. Baru pertama ke sana? Jangan lewatkan 6 tempat berikut ini.

Soto Medan

Siapa yang tak kenal dengan lezatnya Soto Medan. Kuah kental dengan isian daging yang disajikan dengan nasi putih hangat, sempurna disantap untuk makan malam di Ibukota Provinsi Sumatera Utara ini.

Di antara banyak pilihan, yang paling banyak diburu adalah Soto Kesawan, Soto Sinar Pagi, Soto Pak Haji, Soto Bang Anto dan Rumah Makan Soto Medan.

Bihun Bebek

Bihun bebek jadi salah satu kuliner khas Medan yang cukup sulit ditemukan di kota lain. Semangkuk bihun, disiram dengan kuah dari daging dan tulang bebek yang telah direbus selama berjam-jam. Kemudian disajikan dengan suwiran daging bebek empuk di atasnya. Sungguh menggoda lidah!

Yang paling terkenal di Medan dan banyak dicari wisatawan adalah bihun bebek A Sie. Selain itu, kedai Bihun Bebek Atak, Bihun Bebek Akien dan  Bihun Bebek Aliang juga menjadi kedai yang paling banyak direkomendasikan di sana.

Seafood Medan

Berada dekat dengan pantai, seafood adalah menu yang tidak boleh dilewatkan di Medan. Kepiting, cumi, kerang, udang, ikan dan banyak lagi olahan laut lainnya disajikan dengan berbagai saus di kota ini.

Yang paling banyak dicari pecinta kuliner adalah Wajir Seafood. Selain itu kamu juga bisa mencicipi aneka hidangan laut ini di Sondoro Seafood dan Hawwi Seafood yang tak kalah lezatnya.

Durian Medan

Liburan ke Medan kurang lengkap kalau tak mencicipi durian dengan rasa dan aroma yang menggugah selera penikmatnya. Hampir di setiap penjuru kota ada penjual durian dengan berbagai ukuran, yang rasanya tidak bisa ditemui di varian durian manapun di Indonesia.

Kedai Ucok Durian dan Pelawi menjadi yang paling banyak disambangi oleh pecinta buah ini. Namun selain di sana, kamu juga bisa mencicipi durian di berbagai kedai, dengan rasa yang tak kalah enaknya, lho.

Mie Pecal

Pecal di sini berasal dari bumbu pecel yang menjadi siraman kuah di makanan ini. Tetapi berbeda dengan pecel di Jawa yang disantap dengan nasi putih dan sayuran, di Medan makanan ini disajikan dengan mie kuning yang dipadu dengan bihun, kemudian disiram kuah pecel.

Belum terbayang bagaimana rasanya? Langsung saja coba Mie Pecal di Medan. Salah satu yang paling favorit adalah di Kedai Pak Yus, Mie Pecal Ahiok atau Mie Pecel Mbak Supia.

Kwetiau Medan

Medan dikenal sebagai kota dengan olahan kwetiau terbaik. Mie yang terbuat dari beras dengan tekstur kenyal dan cita rasa unik ini diolah dengan berbagai varian di Medan.

Yang paling banyak diburu di sana adalah Kwetiau Hong, Kwetiau Chong Mei, Kwetiau Pek Mo dan banyak lagi. Menjadi makanan favorit, banyak pecinta kuliner dari luar kota berburu tiket PO ALS untuk datang ke Medan.

Penasaran kan? Ke Medan sekarang yuk!

Iklan Pajak Reklame Bapenda Pekanbaru



FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS