Diserang Gerindra Soal Esemka, Ngabalin: Gak Usah Nyinyir, Move On Dong...

Sabtu,07 September 2019 | 13:18:07 WIB
Diserang Gerindra Soal Esemka, Ngabalin: Gak Usah Nyinyir, Move On Dong...
Ket Foto : Aki Mukhtar Ngabalin

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Politikus Gerindra Andre Rosiade menyebut mobil Esemka yang baru saja diluncurkan mirip dengan mobil asal China.

"Mohon maaf, Pak Jokowi. Saya mau tanya, kok mobil Esemka yang pabriknya diresmikan kemarin mirip dengan mobil produk China alias Tiongkok?" kata Andre kepada wartawan, Sabtu (7/9/2019).

Baca juga: Jokowi: Esemka Wajib Dibeli, Kalau Beli yang Lain Kebangetan

Andre pun ragu mobil tersebut asli produksi dalam negeri. Dia kemudian mempertanyakan apakah mobil-mobil Esemka tersebut buatan anak bangsa. Sebab, menurut Andre, mobil tersebut tak sama seperti yang digunakan Jokowi saat menjadi Wali Kota Solo.

"Apakah ini produksi dalam negeri atau merakit mobil dari Tiongkok tapi dikasih merek Esemka? Mohon pencerahannya, Pak Jokowi," ujarnya.

"Kok beda ya antara yang diuji dan dipakai Pak Jokowi waktu jadi Wali Kota dengan yang diproduksi," imbuh Andre.

Ucapan Andre tersebut langsung mendapat tanggapan sengit dari kubu istana.

"Seribu kali kita komentari soal apa yang dilakukan mobil Esemka, oleh pemerintah, oleh ini itu seribu kali tetap dinyinyiri," kata Tenaga Ahli Kedeputian IV KSP Ali Mochtar Ngabalin kepada wartawan, Sabtu (7/9/2019).

Ngabalin meminta Andre memberikan kritik yang membangun. Bukan sekadar nyinyir dengan apa yang dilakukan pemerintah.

"Masak sih nggak move on-move on? Move on, dong. Berikan kritik yang membangun pencerahan bagi masyarakat. Jangan begitu narasinya. Itu saran Abang sebagai orang pemerintah, sebagai orang dari istana. Nggak usah nyinyir begitu, nanti orang punya penilaian miring kepada Andre Rosiade, Fadli Zon dkk," tuturnya.

"Selamat aja untuk Andre terpilih jadi anggota DPR, dilantik nanti tanggal 1 semoga lebih baik dari seniornya," imbuh Ngabalin.(R04)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS