SK Pimpinan DPRD Riau Beredar, DPP Golkar Tunjuk Indra Gunawan Ketua DPRD Riau

SK Pimpinan DPRD Riau Beredar, DPP Golkar  Tunjuk Indra Gunawan Ketua DPRD Riau
Indra Gunawan Eet dan Sukarmis saat pelantikan anggota DPRD Riau beberapa waktu lalu.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Indra Gunawan ditunjuk menjadi Ketua DPRD Riau. 

Penunjukan tersebut diperkuat dengan bukti surat keputusan dari Dewan Pimpinan pusat (DPP) Partai Golkar bernomor R-1035/GOLKAR/IX/2019 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto  serta Sekjen Lodewijk F Paulus yang beberapa hari terakhir beredar di kalangan publik. 

Dalam surat yang merupakan jawaban atas usulan DPD I Partai Golkar Riau  terkait usulan Ketua DPRD Riau  tertanggal 3 September 2019 serta Rekomendasi Timsel DPP Partai Golkar tentng penetapan Calon pimpinan DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota di Partai Golkar di Riau yang ditetapkan pada 5 September 2019 itu, Partai Golkar  mengusung H Indra Gunawan Eet,Ph.D sebagai calon pimpinan DPRD Riau. 

DPP partai Golkar juga menegaskan perintah agar DPD Partai Golkar Riau untuk mendindaklanjuti proses penetapan pimpinan dimaksud sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundangan yang berlaku.

Sekretaris DPD I partai Golkar Riau, Rizaldi AM saat dikonfirmasi wartawan membenarkan terbitnya Surat keputusan tersebut.

Ya, DPP menunjuk Indra Gunawan sebagai Ketua DPRD Riau. Kita baru menerimanya. Memang proses agak lama sesuai dengan keputusan DPP. Dan kita di DPD Golkar Riau diminta segera menindaklanjutinya. Pak Andi sekarang masih di Jakarta mengikuti Lemhanas,” ujar Rizaldi, dilansir dari cakaplah, Ahad (15/9/2019).

Dijelaskan Rizaldi, SK dari DPP ini akan diserahkan ke Sekretaris DPRD, untuk diagendakan pengesahan atau SK penetapan dari Menteri Dalam Negeri, agar segera dikeluarkan SK dan ditetapkan jadwal pelantikan.

“Tentu dengan keluarnya SK ini kita berhadap cepat diproses Pemprov Riau dan ditetapkan oleh Kemendagri. Lebih cepat lebih baik agar berjalan roda organisasi baik di DPRD Riau sendiri, maupun di Pemprov Riau,” jelasnya.

Sebelumnya, sejumlah nama politisi senior Partai Golkar Riau sempat digadang-gadang akan menduduki posisi sebagai Ketua DPRD Riau periode 2019-2024. 

Adapun nama-nama yang sempat dijagokan adalah Sukarmis dan Yulisman.

Sukarmis sendiri sebelumnya pernah menjabat bupati Kuantan Singingi dua periode, sedangkan Yulisman sudah dua kali menjabat sebagai anggota DPRD Riau.

Adapun Indra Gunawan Eet, sejauh ini meski masih tergolong muda, namun, sudah cukup pengalaman menduduki jabatan pimpinan DPRD Bengkalis dan sudah beberapa periode menduduki jabatan sebagai anggota DPRD Bengkalis.(R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index