PT RAPP Gelar Pelatihan Guru SD se-Riau di Pekanbaru

PT RAPP Gelar Pelatihan Guru SD se-Riau di Pekanbaru
Training of Trainer (ToT) Fasilitator Daerah, Selasa (17/9/2019), di Pekanbaru. Pelatihan ini merupakan bagian dari Program School Improvement PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) se Provinsi Riau mengikuti Training of Trainer (ToT) Fasilitator Daerah, Selasa (17/9/2019), di Pekanbaru. 

Pelatihan ini merupakan bagian dari Program School Improvement PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dalam meningkatkan akses pendidikan baik dari segi Sumber Daya Manusia (SDM) maupun sarana prasarana sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan, M Zalal mengatakan pelatihan guru ini sangat berguna untuk mengajarkan guru agar lebih aktif dan kreatif, serta membuat anak didiknya lebih kritis dalam belajar.

"Kami berharap para guru dapat lebih eksis dan maju setelah mendapatkan pelatihan, dan terima kasih kepada RAPP atas inisiasi program peningkatan kualitas tenaga pendidik di Riau," ujarnya.

Head of Community Development (CD) RAPP, BR Binahidra Logiardi mengatakan pelatihan ini bertujuan agar para guru dapat menguasai materi pembelajaran aktif termasuk materi pengembangan manajemen sekolah, budaya baca, dan pengelolaan pendidikan di sekolah.

"Untuk pembelajaran aktif peserta merupakan guru-guru SD, sedangkan pelatihan manajemen berbasis sekolah, diikuti oleh para Kepala Sekolah dan Pengawas," jelasnya.

Selain pembelajaran, pelatihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan akreditasi sekolah dan mendukung sekolah Adiwiyata.

"Sejumlah sekolah binaan kita sudah ada yang mendapatkan adiwiyata, bahkan prestasinya meningkat. Untuk akreditasi, bukti fisik kegiatan di sekolah sangat penting, tanpa itu tidak masuk penilaian akreditasi. Kemudian juga dibutuhkan pengayaan penyiapan materi kesiapan akreditasi dari sekolah mitra," jelasnya.

Pelatihan ToT Modul II bagi Fasilitator Daerah (Fasda) ini diikuti oleh 60 guru peserta ditambah 15 Fasda dan tiga Fasilitator Nasional dari berbagai sekolah yang tersebar di lima Kabupaten di Riau. Acara ini berlangsung selama empat hari, 17-20 September 2019 di Pekanbaru. (Rls)

Listrik Indonesia

#RAPP

Index

Berita Lainnya

Index