Bismillahirrahmanirrahim! Pria Bojonegoro Nikahi Bule Finlandia dengan Maskawin Rp300 Ribu, Netizen: Barokah Mas!

Bismillahirrahmanirrahim! Pria Bojonegoro Nikahi Bule Finlandia dengan Maskawin Rp300 Ribu, Netizen: Barokah Mas!
Pernikahan seorang pria asal Bojonegoro dengan bule asal Finlandia viral di media sosial (Foto: Dok iNews).

RIAUSKY.COM - Video pernikahan pria asal Bojonegoro dengan bule cantik asal Finlandia viral di media sosial. Pernikahan keduanya gempar setelah rekaman prosesi akad nikah menyebar di sejumlah grup whatsapp.

Dalam rekaman video kurang dari dua menit itu, mempelai putri, Laura, terlihat membaca basmallah, dilanjutkan dengan surat pernyataan penyerahan wali nikah kepada penghulu. Sementara mempelai pria Slamet Mulyono, berkali-kali tersenyum bahagia.

"Bismillahirrahmanirrahim, saya Laura memohon kepada bapak (penghulu) untuk menjadi wali diri saya untuk menikahkan saya dengan Slamet Mulyono bin Gunawan, dengan maskawin Rp300.000 dibayar tunai," kata pengantin perempuan, Laura.

Meski tak ada rekaman utuh, prosesi akad nikah ini mencuri perhatian netizen. Ini karena proses akad nikah digelar sederhana di sebuah musala kecil kampung. Begitu juga setelan kedua mempelai.

"Wah bagus sekali, barokah mas," tulis seorang netizen.

Pada rekaman video itu, Slamet dan Laura dinikahkan secara islam oleh penghulu kantor urusan agama setempat. Ijab kabul berlangsung di musala Desa Kapas, Kabupaten Bojonegoro.

Prosesi akan nikah itu disaksikan kedua orang tua Laura yang datang dari Finlandia. Sementara Slamet didamping keluarga serta disaksikan warga masyarakat sekitar. Dengan mas kawin uang tunai Rp300.000, pasangan lintas negara ini pun resmi menjadi suami-istri.

Ditemui di sebuah warung, kedua pasangan ini mengaku bertemu sejak 2014 silam di sebuah pantai di Pulau Bali. Mereka kemudian berhubungan intens, dan menjalin asmara.

"Waktu itu pas malam tahun baru. Saya bertemu Laura dan berkenalan. Setelah itu berpacaran," ujar Slamet seperti dikutip dari iNews.id.

Slamet dan Laura belum memutuskan akan menetap tinggal di Indonesia atau Finlandia. Sebab, Laura masih terikat kontrak selama satu tahun bekerja pada perusahaan jasa penyelaman di Legian, Bali. (R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index