Lagi Musim Pelukan, Ini Candaan Anies Saat Hadiri Rakornas PKS

Lagi Musim Pelukan, Ini Candaan Anies Saat Hadiri Rakornas PKS
Anies Baswedan saat hadiri Rakornas PKS./ Foto: pantau.com

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memberikan sambutan di pembukaan Rakornas PKS. Saat bicara soal persatuan, dia menyinggung soal momen pelukan.

Awalnya Anies bicara tentang kebhinekaan dan persatuan. Menurut Anies, kebhinekaan adalah fakta bahwa setiap orang berasal dari latar belakang yang berbeda. Sementara itu persatuan perlu diikhtiarkan atau diusahakan.

"PKS memainkan peran yang penting dalam menjaga persatuan ini. Akhir-akhir ini lagi musim pelukan ya," kata Anies di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019).

Ucapan Anies pun disambut tawa kader PKS. Seperti diketahui, momen pelukan Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketum NasDem Surya Paloh sempat disinggung Presiden Joko Widodo. Hingga akhirnya, Jokowi memeluk Paloh saat Kongres NasDem.

Kembali ke pidato Anies, dia bicara tentang makna simboliknya. Menurutnya, jika para petinggi menunjukkan kebersamaan, maka kebersamaan di rakyat akan terjaga.

"Pelukan-pelukan ini punya makna nampaknya simbolik tapi bila di puncak terjalin hubungan, Insyaallah sampai di bawah kebersamaan bisa terjaga," ucap Anies.

Anies menilai hal itu yang dibutuhkan sekarang. PKS bisa memainkan peran tersebut.

"Ini satu pesan yang sekarang dititipkan ke PKS. Pandangan boleh beda, kebersamaan dijaga terus sebagai bangsa, keutuhan terjaga. Harapannya, PKS bisa memainkan peran ini dengan sebaik-baiknya," ungkapnya.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index