Masih terkait DAK, Penyidik KPK Geledah Tiga Lokasi di Dumai

Masih terkait DAK, Penyidik KPK Geledah Tiga Lokasi di Dumai
Anggota KPK membawa koper dan lainnya usai menggeledah Kantor DPMPTSP Kota Dumai, Kamis (5/12). Foto: dumaipos


DUMAI (RIAUSKY.COM)- Sejumlah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan di Kota Dumai. 

Setidaknya, Kamis (5/12/2019), petugas dari lembaga anti rasuah itu menggeledah tiga lokasi di Kota Dumai. 

Proses penggeledahan dilakukan sejak pagi dan selesai pada pukul 16.00 WIB sore. 

Penggeledahan oleh penyidik itu masih terkait dengan duagaan tindak pidana korupsi pengurusan dana alokasi khusus (DAK) Kota Dumai dalam APBN-P Tahun 2017 dan APBN 2018.

Febri menjelaskan, tiga lokasi yang digeledah KPK masing-masing adalah  Kantor DPMPTSP Kota Dumai, rumah pengusaha di Jalan Hasanudin Kota Dumai, dan rumah pengusaha di Jalan Diponegoro Kota Dumai.

Febri tidak menjelaskan detail pengusaha yang dimaksud. 

Dia menyebutkan, dari tiga lokasi yang digeledah, tim penyidik KPK mengamankan beberapa dokumen penting terkait dengan proyek dan pihak-pihak yang dianggap terlibat dalam perkara tersebut.

"Dari lokasi pertama sita sejumlah dokumen terkait dengan proyek, sedangkan dari lokasi kedua dan ketiga disita sejumlah dokumen terkait dengan pihak-pihak dalam perkara itu," pungkasnya.

Dari pantauan kemarin, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Dumai, di Jalan HR Subrantas Kota Dumai, Kamis (5/12) sekira pukul 08.30 WIB pagi.

Sekitar 3 Jam melakukan penggeledahan disejumlah ruangan DPMPTSP Dumai sejak pukul 08.30 WIB hingga 11.30 WIB, akhirnya anggota KPK keluar dengan membawa dua koper berwarna orange dan hitam.

Tidak hanya terlihat membawa dua koper, anggota KPK juga terlihat membawa satu tas rancel besar, satu kotak kardus dan satu kantong plastik berwarna hitam.

Anggota KPK terlihat mendapat pengawalan dari Kepolisian Resort Dumai, menggunakan masker dan topi, anggota KPK pun memasuki mobil Inova warna hitam dan putih pergi meninggalkan kantor DPMPTSP tanpa berkomentar.

Sementara, saat penggeledahan itu Kepala DPMPTSP ‎Kota Dumai Hendri Sandra tidak berada ditempat.

Menurut keterangan dari salah satu pegawai di DPMPTSP yang tak mau disebut namanya, Hendri Sandra berada di luar kota.(R12)


 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index