Menhub Budi Karya Ingatkan Erick Thohir Soal Dirut Baru Garuda, ''Satu Contoh Sudah...''

Menhub Budi Karya Ingatkan Erick Thohir Soal Dirut Baru Garuda, ''Satu Contoh Sudah...''
Menteri BUMN Erick Thohir

 

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberi masukan untuk penunjukan Direktur Utama Garuda Indonesia yang baru agar memperhatikan rekam jejak dan kompetensinya. Hal ini untuk menghindari penyalahgunaan jabatan terulang kembali.

‎Budi mengatakan, terkuaknya kasus penyelundupan komponen Harley Davidson dan Sepeda Brompton oleh I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra alias Ari Askhara saat menjabat sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia, ‎menjadi lebih hati-hati dalam pemilihan direksi perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) harus berdasarkan tatakelola yang baik.

‎"Ini satu contoh sudah saatnya kita melakukan satu kegiatan itu lebih prudent lebih governance, jadi Presiden juga mengatakan jangan main-main lagi," kata Budi,‎ saat ditemui di Terminal Pulo Gebang, Jakarta, Sabtu(7/12/2019).

Budi, sebagaimana dilaporkan merdeka.com,  mengungkapkan, untuk mengangkat Direktur Utama Garuda Indonesia yang baru perlu memperhatikan beberapa aspek, yaitu kompetensi dan rekam jejak selama berkarir.

"Memastikan orang yang direkrut pada satu korporasi yang besar apalagi BUMN harus Memiliki track record dan kompetensi dan satu hal yang mampu menjadi teladan," tuturnya.

Menurut Budi, aspek tersebut hari dipenuhi. Pasalnya, sosok yang diangkat menjadi Direktur Utama Garuda Indonesia akan menjadi pemimpi‎n yang menentukan nasib perusahaan kedepan. "Karena mereka ini Kita harapkan jadi satu leader, contoh melakukan driving terhadap perusahaan," tandasnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index