Tragis! Hanya karena Cemburu Buta, Rumah Janda Cantik Dibakar Pacar Brondongnya

Ahad, 08 Desember 2019 | 17:28:42 WIB
Tragis! Hanya karena Cemburu Buta, Rumah Janda Cantik Dibakar Pacar Brondongnya
Ket Foto :

RIAUSKY.COM - Sungguh kejam, rumah janda cantik di Palembang rata dengan tanah setelah dibakar oleh pacarnya sendiri yang masih brondong pada, Jumat (6/12/2019) malam.

Alasan sang pacar tega membakar rumah janda cantik beranak satu di Palembang itu lantaran tersulut api cemburu buta. 

Tak hanya tega membakar rumah miliknya, ternyata sosok pacar janda cantik di Palembang itu ternyata pernah masuk penjara. 

Akibat dari aksi nekat pacar brondong yang terbakar api cemburu ini, dua rumah di Jalan Ki Marogan Lorong Keluarga Kelurahan Kemas Rindo Kertapati Palembang, hangus terbakar akibat kejadian itu.

Siti Zulaeha (26) pemilik rumah, tampak tertunduk lemas saat menceritakan keadaan rumahnya yang telah rata dengan tanah akibat dibakar.

Pelakunya tak lain adalah kekasihnya sendiri yaitu RT alias Vije (25) yang usai melakukan pembakaran, langsung melarikan diri.

"Dia orangnya cemburuan dan tempramental. Semalam dia cari saya di rumah, tapi tidak ada di rumah. Dia ngamuk dan langsung bakar rumah. Waktu kejadian itu saya memang lagi keluar," ujar Siti Zulaeha saat ditemui Sabtu (7/12/2019) dikutip dari Sripoku.com. 

Tak hanya Siti yang mengalami kerugian akibat kejadian itu, Novi kakak kandungnya yang tinggal bersebelahan rumah juga harus kehilangan tempat tinggal.

Ketika Kebakaran terjadi, Novi bersama anaknya tengah tertidur pulas di rumahnya.

"Saat itu suami saya tidak ada di rumah. Saya lagi tidur dan dengar teriakan warga. Saya lihat api sudah besar dan langsung saja keluar bawa anak untuk menyelamatkan diri," ucapnya.

Tidak ada satupun barang yang berhasil ia selamatkan. Surat-surat berharga dan harta bendanya yang lain semua sudah jadi serpihan abu. Hanya tersisa baju yang melekat di badan.

Perbuatan RT alias Vije (25) yang nekat membakar rumah kekasihnya karena diduga cemburu, benar-benar mengagetkan warga di Jalan Ki Marogan Lorong Keluarga Kelurahan Kemas Rindo Kertapati Palembang, Jumat (6/12/2019) malam.

Betapa tidak, sebelum melakukan tindakan nekatnya itu, sebenarnya warga sekitar sudah berusaha untuk mencegah tindakan Vije.

Ketua RT 15 Kelurahan Kemas Rindo, Teguh (54) menuturkan, sebelum kejadian tersebut, Vije secara mendadak datang ke kediaman kekasih dengan membawa satu botol berisi bensin.

Tanpa ragu-ragu, secara lantang Vije berteriak akan membakar rumah Siti Zulaeha (26) yang tak lain merupakan kekasihnya sendiri.

"Wah heboh orang semalam gara-gara ulah Vije. Dia teriak-teriak mau bakar rumah pacarnya sambil bawa botol bensin. Kami langsung berusaha menghalanginya.

Mungkin karena banyak warga, jadi dia takut dan langsung pergi," ucap Teguh, Sabtu (7/12/2019).

Namun secara mengejutkan, sekitar 30 menit kemudian atau sekira pukul 21.00, tiba-tiba warga dikagetkan dengan kobaran api yang telah membakar kediaman Siti dan Novi kakak kandungnya.

Selama berpacaran, Siti memang kerap mengalami kekerasan dari Vije. Pukulan dan tindak kekerasan lain sering dia alami dari kekasihnya itu.

"Saya juga sudah tidak mau lagi sama dia. Sering mukuli saya bahkan sampai berdarah-darah juga pernah karena perbuatan dia,"katanya.

Perbuatan Vije, yang menurut pengakuan Siti dilakukan karena cemburu, juga menghanguskan rumah kakak perempuan Siti, Novi. Rumah Novi memang tidak jauh dari keberadaan rumah adiknya.

Novi mengatakan kenal dengan Vije, yang merupakan kekasih adiknya. Saking kenalnya, Novi mengaku tahu bahwa Vije itu pernah masuk penjara.

"Tapi, saya lupa kasus apa. Orangnya memang temperamental. Jangan kan saya, warga di sini saja juga sudah tahu," kata Novi, yang tinggal bersama suami dan anaknya ini.

Warga yang langsung mendatangi lokasi kebakaran, juga sempat mengejar Vije ketika pria tersebut hendak kabur.

Namun upaya itu gagal, sebab Vije berhasil lolos dari kejaran warga.

"Kami sempat ngejar, tapi dia langsung lari. Jadi ya sudah kami pikir fokus dulu untuk selamatkan orang di rumah yang terbakar," kata Teguh.

Dikatakan Teguh, selama ini warga setempat memang mengetahui bahwa Siti Zulaeha dan Vije adalah pasangan kekasih.

Selama ini mereka dikenal sebagai pasangan yang kerap bertengkar sehingga sering menjadi perhatian warga.

"Sudah diingatkan, tapi masih saja. Ujung-ujungnya terjadi hal buruk seperti ini.

Untungnya rumah yang terbakar itu cukup jauh dari pemukiman. Jadi tidak sampai merembet ke rumah warga yang lain," ujar Teguh.

Akibat perbuatan Vije, Siti Zulaeha dan Novi kakak kandungnya harus kehilangan tempat tinggal karena kediaman mereka ludes dilalap si jago merah. (R03)

Sumber: Tribunnews.com


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS