Terungkap, Mayat Bayi Tanpa Kepala di Saluran Air di Antasari Bernama Yusuf

Terungkap, Mayat Bayi Tanpa Kepala di Saluran Air di Antasari  Bernama Yusuf
Foto mayat bayi yang ditemukan di Jalan Antasari, Samarinda Ulu. FotoIndonesiakoran.com/istimewa

SAMARINDA (RIAUSKY.COM)- Penemuan mayat bali tanpa kepala  di parit, Jalan Antasari, Samarinda Ulu,  Kota Samarinda, Kalimantan Timur membuat geger.

Hanya dalam beberapa jam, identitas bayi tersebut terungkap. Dia adalah Muhammad Yusuf Gazali (4), bocah yang dilaporkan hilang saat dititipkan oleh kedua oang tuanya di sebuah penitipan anak (day Care) di Jalan AW Syahranie pada Jumat (24/11/2019) lalu. 

Identitas Muhammad Yusuf Gazali terungkap manakala kedua orang tua korban, Bambang Sulistiyo (34) dan Melisari (30), warga Perum Ratindo 7,  Jalan P Suryanata, Kelurahan Gunung Kelua, Kecamatan Samarinda Ulu
memastikan bahwa pakaian dari mayat yang ditemukan di dalam parit itu mmang benar pakaian dari anaknya yang hilang sekitar dua pekan lalu itu.

"Ia benar ini anak saya, tadi ibu lihat pakaian yang digunakan sama dengan pakaian yang digunakan saat ia hilang di tempat penitipan anak," kata Bambang di ruang jenazah RSUD Samarinda, Kaltim, Ahad (8/12/2019) sore.

Bambang mengaku anaknya diantar ke day care tersebut sekitar pukul 11.00 Wita. Dia lalu mendapat kabar sekitar pukul 14.30 Wita dari istrinya bahwa anaknya hilang.

"Waktu itu ibu kepala sekolah bilang anaknya hilang saat hujan deras melanda sekolah," tuturnya.

Waktu dilaporkan hilang, ada beberapa dugaan yang muncul. Yusuf diculik oleh seseorang yang mengendarai kendaraan roda dua.

Selain itu ada pula yang menduga jika bocah malang itu terseret banjir saat keluar dari lingkungan PAUD hingga ke tepi jalan. 

Muncul juga dugaan Yusuf tercebur ke parit sekitar PAUD dan hanyut terbawa arus.

Dikonfirmasi perihal penemuan mayat Muhammad Yusuf, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, melalui Kasat Reskrim AKP Damus Asa membenarkan  kemungkinan besar jenazah ini memang Yusuf.

“Itu dilihat dari ciri-ciri pakaian seperti baju dan celananya, sebagaimana keterangan dari kedua orang tuanya,” terang Damus.

Mengenai adanya indikasi pembunuhan atau lain sebagainya, Damus mengungkapkan belum bisa memastikan.

''Belum, kita belum bisa menyimpulkan sampai k sana, apakah dia korban kejahatan atau tidak, kita akan selidiki dan berkoordinasi dengan pihak rumah sakit,'' ungkap dia.

Mayat bocah diduga Yusuf ini Ahad malam ini langsung diserahkan kepada pihak keluarga dan rencananya akan langsung dikebumikan.(R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index