Bersenggolan Dengan Fortuner, Pengguna Motor Meninggal di Bukit Datuk

Bersenggolan Dengan Fortuner, Pengguna Motor Meninggal di Bukit Datuk
Mayat korban terkapar di badan aspal. Foto: xnewss.com

DUMAI (RIAUSKY.COM)- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Bukit Datuk, tepatnya didepan Cucian Mobil PSR.

Satu orang dilaporkan pengguna sepeda motor meninggal dunia, sementara rekannya yang berada di boncengan mengalami luka patah tangan dan geser pinggul. 

Peristiwa lakalantas itu terjadi pada Jumat (7/12/2019) antara sepeda motor Honda Supra X BM 57XX XX yang dikendarai Joni Hasiolan Tamba (47) warga Jalan Air Bersih, Kecamatan Dumai Timur bersama rekannya Sumiati (25). Adapun pengguna mobil Toyota Fortuner BM 11XX XX disebvutkan bernama Sihong Gunawan Sonopidjati warga Dumai Barat Dumai.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira melalui Kasat Lantas Polres Dumai AKP Agustinus Chandra Pietama dilansir dari xnewss.com membenarkan adanya kecelakaan lalulintas tersebut.

"Menurut keterangan, pengendara sepeda motor kehilangan kendali sehingga terjadi benturan antara bagian depan kanan sepeda motor dengan bagian depan sebelah kanan Mobil Toyota Fortuner VRZ BM 11XX XX mengakibatkan kecelakaanpun terjadi," sebut AKP Chandra, Sabtu (7/12/2019).

Akibat kejadian itu, pengendara sepeda motor mengalami luka dan meninggal dunia di RSUD serta kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan. Sedangkan yang dibonceng mengalami luka parah patah pergelangan tangan kanan, tulang pinggul bergeser.

Peristiwa tersebut kini masih dalam pendalaman Satlantas Polres Dumai. Hasil dari analisa penyebab lakalantas dikarenakan pengendara sepeda motor tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas yang datang dari arah berlawanan.

Berdasarkan hasil olah TKP, fakta fakta yg ditemukan di TKP, serta keterangan saksi saksi di TKP dapat disimpulkan bahwa kecelakaan terjadi karena kelalaian pengendara sepeda motor pada saat mendahului tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas yang datang dari arah berlawanan.(R05)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index