Sambut Natal dan Tahun Baru 2020, BI Riau Buka Layanan Penukaran Uang Rupiah

Sambut Natal dan Tahun Baru 2020, BI Riau Buka Layanan Penukaran Uang Rupiah
Layanan penukaran uang i BI Riau (istimewa)

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Provinsi Riau membuka layanan pebukaran uang rupiah pecahan kecil.

Kepala Bi Riau Decymus melalui Manajer Fungsi Koordinasi dan Komunikasi Kebijakan BI Riau Jonataruli menyebut kalau layanan ini dibuka untuk memenuhi permintaan uang rupiah pecahan kecil saat Natal 2019 dan Tahun Baru 2019.

Selain itu ini juga seklaian upaya BI dan perbankan adalah menarik uang tidak layak edar dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan uang pecahan kecil yang masih layak edar untuk kebutuhan transaksi sehari-hari. 

"Oleh karena itu, Bank Indonesia selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan layanan penukaran uang pecahan kecil yang masih layak edar secara cuma-cuma," ujarnya.

Tidak hanya Bank Indonesia, namun perbankan sebagai lembaga intermediasi juga harus memberikan layanan penukaran uang pecahan kecil yang masih layak edar kepada masyarakat baik di kantor-kantor bank maupun dalam kegiatan kas bank yang mobile. 

Ia menambahkan, layanan penukaran uang pecahan kecil oleh perbankan kepada masyarakat diberikan secara cuma-cuma. 

Kegiatan layanan penukaran uang pecahan kecil dimulaui pada hari ini Senin s.d. Jumat, tanggal 9 s.d. 13 Desember 2019 mulai pukul 09.00 WIB s.d. 12.00 WIB, bertempat di Kantor Bank Indonesia Provinsi Riau. 

Tidak hanya di Bi Riau, seluruh perbankan di Kota Pekanbaru berpartisipasi dalam kegiatan layanan penukaran uang pecahan kecil tersebut di atas, dimana setiap hari selama kegiatan terdapat 7 bank yang akan bergantian memberikan layanan penukaran uang pecahan kecil kepada masyarakat.

BI Riau mengharapkan dan mengajak masyarakat Kota Pekanbaru untuk datang dan melakukan penukaran uang pecahan kecil di Kantor Bank Indonesia Provinsi Riau sebagaimana jadual kegiatan tersebut di atas. 

Kegiatan layanan penukaran uang pecahan kecil dimaksud juga akan dibarengi dengan mengajak masyarakat penukar mengenal ciri-ciri keaslian uang Rupiah. 

BI Riau juga mengajak masyarakat Riau pada umumnya untuk melakukan penukaran uang pecahan kecil di kantor-kantor bank terdekat yang ada di Provinsi Riau.  

Bank Indonesia Provinsi Riau dengan semangat untuk hadir di setiap makna Indonesia telah dan akan terus mengoptimalkan kegiatan pengelolaan uang Rupiah, diantaranya pengedaran uang Rupiah dan layanan penukaran uang kepada masyarakat di seluruh pelosok Riau. 

Beberapa kegiatan dimana Bank Indonesia Provinsi Riau hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Riau akan uang Rupiah dalam jumlah dan jenis pecahan yang sesuai, serta kondisi layak edar adalah dalam kegiatan kas keliling di tempat-tempat keramaian (pasar-pasar, terminal, dan tempat strategis lainnya), kegiatan menghadapi Idul Fitri dan Natal, kegiatan pameran/expo di berbagai daerah di Riau, kas keliling di pulau-pulau 3T (terdepan, terluar, terpencil) bersama TNI Angkatan Laut, kas titipan di Dumai, Pasir Pangaraian, Selat Panjang dan Rengat, serta kas keliling skala besar (wholesale) kepada masyarakat dan badan usaha di Bagan Siapi-Api, Tembilahan, dan Bengkalis. (Rls)

Listrik Indonesia

#Bank Indonesia

Index

Berita Lainnya

Index