Heboh! Beredar Video Siswi Salat di Ruang Karaoke Saat Temannya Asik Nyanyi, MUI Bilang Begini

Heboh! Beredar Video Siswi Salat di Ruang Karaoke Saat Temannya Asik Nyanyi, MUI Bilang Begini
Pelajar salat di ruang karaoke saat temannya nyanyi

RIAUSKY.COM - Beredarnya sebuah video seorang siswi salat di ruang karaoke saat teman-temannya sedang asyik bernyanyi viral di media sosial.

Vidoe tersebut mendapat tanggapan beragam dari warganet. Mereka menyesalkan sikap pelajar yang terus bernyanyi saat temannya sedang melaksanakan ibadah salat.

Dalam video tersebut, terlihat ada dua pelajar perempuan yang memakai seragam putih abu-abu berdiri menghadap ke layar. Keduanya memegang mik sambil menyanyikan sebuah lagu.

Saat keduanya sedang asyik bernyanyi, tampak seorang pelajar menunaikan ibadah salat.

Belum diketahui pula kapan dan di mana persisnya peristiwa itu terjadi. Namun warganet menduga perisitwa itu terjadi di daerah Jawa. Sebab, pelajar tersebut menyanyikan lagu daerah.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Komisi Bidang Fatwa MUI Asrorun Niam menjelaskan, pada prinsipnya salat dikatakan sah apabila memenuhi syarat dan rukunnya. Salat juga, menurut Niam, bisa dilaksanakan di mana saja asalkan tempatnya suci.

“Salat sah jika terpenuhi syarat dan rukunnya. Tempat bisa di mana saja, asal suci,” kata Niam, seperti dikutip dari detik.com, Sabtu (14/12/2019).

Niam mengatakan setiap muslim yang sudah dewasa memiliki kewajiban untuk menjalankan salat. Menurut Niam, salat merupakan ibadah yang masuk rukun Islam.

“Di mana pun kita berada, salat tetap wajib. Meski dalam kondisi sibuk, misalnya sedang nonton bola, sedang olahraga, sedang rekreasi, atau kegiatan lain, bahkan sedang sakit sekalipun, kita tetap wajib salat. Kecuali kita hilang akal. Atau yang perempuan, sedang haid atau nifas,” ujar dia.

Terkait video viral pelajar yang sedang salat saat teman-temannya karaoke, Niam mengimbau setiap umat Islam agar menjaga kekhusyukan ibadah.

“Masing-masing kita perlu menjaga kondusivitas dan kekhusyukan dalam beribadah,” pungkas Niam. (R03)

Berikut ini video siswi salat di ruang karaoke saat teman-temannya lagi nyanyi:

Sumber: Pojoksatu.id

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index