Cantiknya Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Pernah Jadi Dosen S2 Ilmu Politik UI, Ini Foto-fotonya

Cantiknya Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Pernah Jadi Dosen S2 Ilmu Politik UI, Ini Foto-fotonya
Bupati Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, Indah Putri Indriani | Dokumen Pemerintah Kabupaten Luwu Utara

RIAUSKY.COM - Sosok Bupati Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, Indah Putri Indriani, saat ini tengah menjadi sorotan publik. 

Ia menjadi salah satu pemimpin daerah yang turut mencontohkan perilaku toleransi beragama kepada masyarakat, terutama di Kabupaten Luwu Utara.

Sikap toleransi tersebut ia tunjukkan lewat upacara peletakan batu pertama pembangunan gedung Gereja Jemaat Ebenhaezer Masamba, di Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan pada Selasa (3/3) lalu.

Dalam acaranya, seperti dilansir dari laman resmi luwuutarakab.go.id, Indah berharap agar pembangunan tempat ibadah tersebut dapat selesai dalam kurun waktu tiga tahun.

Selain itu, ia juga turut memohon doa kepada masyarakat agar diberian kelancaran dalam pelaksanaan pembangunannya.

Dilansir dari laman resmi luwuutarakab.go.id, Indah lahir di Jayapura, 7 Februari 1977. Ia menyelesaikan sekolah menengah atas di SMA Pesantren Modern Datok Sulaiman Palopo, Sulawesi Selatan, tahun 1995. 

Setelah itu, ia melanjutkan pendidikan tingginya di Universitas Hasanuddin Makassar dan lulus pada tahun 1999 dengan gelar Sarjana Ilmu Pemerintahan (S.IP). Terakhir, ia meraih gelar Magister Sains (M.Si) di Universitas Indonesia (UI) tahun 2002.

Setelah lulus dengan gelar master, Indah lalu mengabdi sebagai staf pengajar S1 dan program ekstensi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UI. Selain itu, ia juga menjadi dosen Pascasarjana Ilmu Politik UI tahun 2002. Tak hanya di UI, Indah juga turut mengajar di FISIP Universitas Muhammadiyah, Jakarta.

Pada tahun 2010, Indah pernah menjadi wakil Bupati Luwu Utara hingga tahun 2015. Saat itu, ia berpasangan dengan Bupati Arifin Junaidi yang didukung oleh Partai Golkar. Kemudian, keduanya berhasil terpilih menjadi bupati dan wakil Bupati Luwu Utara setelah melalui dua putaran pemilihan.

Karier politik mantan dosen UI tersebut terus berlanjut. Pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Luwu Utara periode 2016-2021, Indah maju sebagai calon bupati dengan menggandeng Muh. Thahar Rum sebagai wakilnya. Tak disangka, ia berhasil dan terpilih sebagai bupati perempuan pertama di Kabupaten Luwu Utara.

Sepanjang perjalanan kariernya, Indah pernah meraih beberapa penghargaan. Seperti pada tahun 2010, ia mendapat penghargaan Satya Lencana Panca Warsa III dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kemudian pada tahun 2013, ia kembali mendapat penghargaan Satya Lencana Panca Warsa IV dari SBY.

Selain itu, ia juga mendapat penghargaan Anugerah Kebudayaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat di momen Hari Pers Nasional, pada Februari 2020 lalu. (R04)

Sumber: Akurat.co

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index