400 Siswa dan Mahasiswa Terima Beasiswa Pendidikan dari RAPP

Kamis, 19 Maret 2020 | 20:39:15 WIB
400 Siswa dan Mahasiswa Terima Beasiswa Pendidikan dari RAPP
Ket Foto : Wakil Gubernur Riau, Edy Natar menyerahkan secara simbolik beasiswa CD PT RAPP kepada salah satu mahasiswa di Riau

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Keberhasilan pembangunan negara salah satu tolak ukurnya adalah keberhasilan pendidikan. Melalui pendidikan akan melahirkan generasi-generasi yang cerdas, terampil yang siap menentukan arah pembangunan bangsa ini. Pendidikan adalah kunci sukses kemajuan suatu bangsa oleh karena itu pendidikan harus dapat menyesuaikan dengan dinamika perkembangan zaman.

Meningkatkan akses pendidikan perlu partisipasi aktif dari semua elemen masyarakat, seperti keterlibatan perusahaan memberikan beasiswa. Hal tersebut dilakukan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) kepada warga yang berada di sekitar daerah operasional perusahaan yang berada di lima kabupaten di Provinsi Riau.

Perusahaan pulp dan kertas ini telah menyalurkan beasiswa kepada lebih dari 400 penerima sepanjang tahun 2019. Beasiswa tersebut tersebar di sekitar wilayah operasional perusahaan di lima kabupaten di Riau. Program beasiswa tersebut merupakan wujud komitmen perusahaan yang ingin tumbuh dan berkembang bersama masyarakat sekaligus mendukung program pemerintah dalam meningkatkan akses dunia pendidikan.

Community Development (CD) Manager RAPP, Binahidra Logiardi mengatakan program beasiswa menjadi salah satu program unggulan perusahaan yang selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) 2030. Pada tujuan nomor empat yakni menjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan merata serta meningkatkan kesempatan belajar sepanjang hayat. Selain program beasiswa, perusahaan juga turut membantu sarana dan prasarana sekolah termasuk pembinaan terhadap tenaga pendidik melalui program School Improvement.
 
“Beasiswa ini setiap tahun kita salurkan kepada anak-anak yang kurang mampu secara ekonomi, namun berprestasi dan mampu mempertahankan nilai mereka,” ujar Binahidra.

Dari total beasiswa tersebut, sebanyak 300 beasiswa disalurkan kepada siswa SMA/ SMK, 120 beasiswa tingkat perguruan tinggi, 9 beasiswa untuk Diploma Pulp dan Kertas di Universitas Riau (UNRI) dan Institut Pertanian Stiper (Instiper), Yogyakarta.

Beasiswa ini mencakup seluruh biaya kuliah selama empat tahun dan biaya hidup bulanan. Setelah lulus nanti, dikatakan Binahidra, para penerima beasiswa bisa langsung bekerja di RAPP atau mitra bisnis perusahaan lainnya.

Dengan demikian, secara total, beasiswa yang telah disalurkan RAPP mencapai 5.042 beasiswa sejak tahun 1999. "Dengan pemberian beasiswa ini, diharapkan mereka dapat meningkatkan taraf hidupnya dan ke depan bisa bermanfaat bagi orang lain," pungkasnya. (Rls)

Iklan Pajak Reklame Bapenda Pekanbaru



FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
#RAPP Index »
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS