Nekat Menikah Saat Virus Corona Mewabah, Pasangan Ini Pakai Masker dan Maharnya Hand Sanitizer

Nekat Menikah Saat Virus Corona Mewabah, Pasangan Ini Pakai Masker dan Maharnya Hand Sanitizer
Pernikahan di Sleman tetap digelar di tengah Korona, Minggu (22/3/2020) (Foto: iNews/Heru)

RIAUSKY.COM - Sebanyak empat pasangan menikah di tengah virus Korona di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu (21/3/2020) kemarin. 

Dalam melaksanakan pernikahan, para pengantin dan penghulu melengkapi diri dengan masker dan sarung tangan.

Bahkan untuk menyosialisasikan pentingnya kebersiham di tengah Korona, pasangan tersebut memberi mahar hand sanitizer. Tamu yang masuk, juga diperiksa menggunakan pemeriksa suhu tubuh.

Acara tersebut digelar oleh Forum Taaruf Indonesia (Fortais) dengan dibantu Dinas Sosial DIY di Kali Kuning, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman. Empat pasangan menikah bergantian di sebuah mobil Jip.

Upacara pernikahan digelar dengan sederhana karena adanya virus Korona. Baik mempelai maupun keluarga maklum dengan penyelenggaraan pernikahan ini.

"Pernikahan itu bagi mempelai disiapkan cukup lama dan libatkan semua lintas kepentingan baik KUA, komunitas, dan lain sebagainya. Ini sebetulnya berat tapi tetap dilaksanakan dengan SOP bagaiman penanggulangan maupun sikap waspada terhadap virus Korona," kata Kepala Dinas Sosial DIY, Untung Sukaryadi seperti dikutip dari iNews.id.

Sementara itu, salah satu mempelai mengaku tidak keberatan. Dia berharap pernikahannya bisa langgeng.

"Sebetulnya ada sedikit rasa khawatir tapi karena momen baik, kita tetap berusaha dengan keyakinan semoga dapat perlindungan Alllah," kata salah satu pengantin, Adi Yuhandoko.

Usai menikah, keempat mempelai melakukan susur sungai. Pernikahan tersebut berjalan lancar meski ada kekhawatiran terkait Korona. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index