Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Riau Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Kedung Sari

Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Riau Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Kedung Sari
Aktivitas mahasiswa Kukerta Unri di Kecamatan Sukajadi.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Relawan Covid-19 Universitas Riau memulai aktivitas di Kecamatan Sukajadi Pekanbaru, Jumat (22 Mei 2020). 

Pada hari kedua pelaksanaan Kukerta, mahasiswa relawan Covid-19 melakukan apel pagi bersama Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru, Burhan Gurning, Camat Sukajadi, Dra. Rahma Ningsih MSi, dan jajaran juga Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM). 

Pada apel pagi itu, juga dilakukan pembagian kerja, yakni melaksanakan penyemprotan desinfektan di seluruh wilayah Kecamatan Sukajadi. 

Penyemprotan ini dilakukan di tujuh kelurahan diantaranya Kelurahan Kedung Sari, Kelurahan Sukajadi, Kelurahan Harjosari, Kelurahan Kampung Melayu, Kelurahan Jadirejo, Kelurahan Pulau Karam, dan Kelurahan Kampung Tengah.

Pembagian tugas dilakukan secara merata diseluruh kelurahan. Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 ditugaskan di Kelurahan Kedung Sari. 

Adapun pihak-pihak yang turut serta membantu kegiatan ini diantaranya pihak kelurahan, RW/RT setempat serta anggota Damkar.

Prioritas lokasi dari penyemprotan ini yaitu jalan raya, fasilitas umum seperti tempat ibadah dan spbu, serta pekarangan rumah warga.

Pelaksanaan penyemprotan desinfektan ini digiatkan dalam upaya mencegah meluasnya dampak Covid-19 di tengah masyarakat Kota Pekanbaru, khususnya di Kecamatan Sukajadi. 

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, Ketua tim Kukerta, Deni berharap semoga pandemi ini segera berakhir dan dapat beraktivitas masyarakat bisa kembali seperti sediakala.(r)


 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index