Kisah Mengharukan Mike Tyson: Hidup Lebih Rumit dari Mati, Tapi untuk Mati Kita Harus Menyiapkannya...

Rabu, 03 Juni 2020 | 02:14:33 WIB
Kisah Mengharukan Mike Tyson: Hidup Lebih Rumit dari Mati, Tapi untuk Mati Kita Harus Menyiapkannya...
Ket Foto : Mike Tyson

RIAUSKY.COM-  53 tahun sudah Mike Tyson berjalan di atas muka bumi. Segudang prestasi di dunia tinju sudah ia dapatkan. 

Juara dunia kelas berat WBA, WBC, dan IBF, adalah catatan yang sulit disamakan oleh.petinju lainnya.

Bahkan, hingga detik ini, namanya masih terukir sebagai pemegang rekor juara dunia kelas berat termuda yang direngkuhnya dalam usia 20 tahun, 4 bulan, 22 hari pada bulan November 1986.

Manis, getir hidup telah ia rasakan, Dibanggakan sebagai salah satu petinju terbaik yang pernah ada di bumi, sampai harus mendekam di penjara karena kasus pemerkosaan pun telah ia lalui.

Kini, Tyson meniti hidup dengan berbisnis usai memutuskan pensiun pada 2005 lalu. 

Bisnis ganja yang dipilihnya. Dan, hasilnya sudah ia rasakan, US$500 ribu atau setara Rp10 miliar per bulan masuk ke dalam rekeningnya.

Tapi, semua itu adalah kehidupan yang sementara. Tyson menyadari sebagai manusia, memiliki ajal yang telah ditentukan yang Maha Kuasa. 

Oleh karenanya, Tyson mengakui dirinya tak pernah takut mati, karena itu adalah hal yang pasti menimpa manusia.

"Dari pengalaman yang saya dapatkan dan kepercayaan, saya banyak mengetahui tentang kematian. Jadi, saya menginginkannya. Saya sedang menantikan kematian," kata Tyson, dikutip The Insider.

"Mungkin hidup lebih rumit daripada mati. Jadi, saya tak takut untuk itu. Kita tidak tahu kapan lahir, kita tidak tahu kapan kematian datang. Tapi, hidup ini menyiapkan kita untuk kematian," sambungnya.

Tyson saat ini sedang dinantikan oleh pecinta tinju. Sebab, pada pertengahan Mei lalu, Si Leher Beton menyatakan bakal naik ring lagi untuk tampil di sebuah laga amal.

Banyak calon lawan yang berseliweran. Namun, publik sepertinya lebih ingin melihat Tyson menghadapi Evander Holyfield. Bukan tanpa alasan, karena Tyson saat masih menjadi seorang petinju profesional dua kali dihancurkan oleh Holyfield.(R04)

 

Sumber Berita: viva.co.id


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS