Unik, Nama Pelajar SMK 2 Yogyakarta Ini Cuma Satu Huruf Y

Unik, Nama Pelajar SMK 2 Yogyakarta Ini Cuma Satu Huruf Y
Y, pelajar kelas XII jurusan Multi Media, SMKN 2 Kota Yogyakarta
YOGYAKARTA (RIAUSKY.COM) - Masyarakat Indonesia memang unik dan menarik, jika sebelum ada nama unik seperti Tuhan, Saiton dan D, di Yogyakarta juga ada pelajar yang bernama Y. Y merupakan pelajar kelas XII jurusan Multi Media, SMK N 2 Kota Yogyakarta.

Y mengaku sudah memprediksi akan diserbu wartawan karena namanya yang unik. Beberapa minggu ini dia mengaku sudah tahu kehebohan nama unik di sejumlah media. "Saya sudah khawatir habis ini saya yang diuber wartawan," katanya.

Menurutnya namanya itu adalah pemberian dari bapaknya. Gadis kelahiran 7 Desember 1997 tersebut mengaku namanya bukanlah nama main-main melainkan nama sebenar-benarnya. "Banyak orang yang tanya, namanya bener cuma Y? Saya jawab, bener. Lha ini KTP sama SIM juga namanya Y," ungkapnya.

Namanya itu diberikan oleh bapaknya karena unik. Ketika dia bertanya alasan kenapa bapaknya memberikan nama itu, sang bapak, Slamet Sugino, selalu menjawab karena unik. "Bapak bilangnya cuma unik. Beda dari yang lain. Dulu itu waktu krisis, jadi bapak pengen kasih nama yang unik," ujarnya.

Meski namanya Y, namun dia di rumah dipanggil dengan nama Ai. Nama itu merupakan nama panggilan pemberian dari ibunya. "Orang di rumah panggilnya Ai, sampai SD dipanggil Ai, pas SMP baru dipanggil Y," tegasnya. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index