Wali Kota Pekanbaru Bersama Forkopimda Lakukan Ziarah di Makam Pendiri Kota

Wali Kota Pekanbaru Bersama Forkopimda Lakukan Ziarah di Makam Pendiri Kota
Wali Kota Dr Firdaus ST, MT dan Wakil Wali Kota bersama unsur Forkopimda melakukan ziara ke kompleks pemakaman pendiri kota Pekanbaru.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Menjelang puncak hari Jadi Kota Pekanbaru Ke-326 yang jatuh tepat pada tanggal 23 Juni 2020 yang akan datang, Pemerintah Kota Pekanbaru mulai menggelar sejumlah prosesi rutin.

Salah satunya adalah dengan melaksanakan ziarah ke makam para leluhur dan para pendiri Kota Pekanbaru. 

Salah satu yang senantiasa dilakukan secara rutin adalah ziarah ke makam para pendiri kota, Marhum Pekan. Kegiatan itu dilaksanakan Jumat (19/6/2020) yang ditandai dengan pelaksanaan ziarah, menaburkan bunga dan melaksanakan doa bersama sebagai wujud rasa syukur dan terima kasih kepada para pendahulu. 

Secara bergantian, Wali Kota (Wako) Pekanbaru, D.r H. Firdaus, ST, MT dan Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru, Ayat Cahyadi, Sekda Kota M Noer MBS, menaburkan bunga di makam pendiri Kota Pekanbaru.

Mereka juga berdoa saat ziarah ke Komplek Pemakaman Marhum Bukit.

Tak hanya keduanya, unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkopimda ikut hadir bersama para petinggi daerah untuk saling mengingatkan, mengenang perjuangan para pendiri daerah di  Komplek pemakaman yang terletak di Kompleks Masjid Raya Pekanbaru, Kecamatan Senapelan.

Ziarah tersebut menjadi satu rangkaian Peringatan HUT Pekanbaru ke-236. Mereka datang ke pusara itu dan mendoakan para pendiri Pekanbaru.

Mereka menaburkan bunga mulai dari pusara Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah atau Marhum Bukit. Pusara ini posisinya paling depan dibanding pusara lainnya.

Satu persatu pusara tersebut ditaburi bunga. Firdaus menyebut ziarah ini sebagai bentuk ungkapan terima kasih kepada pendiri kota Pekanbaru.

"Kita hadir di sini untuk menghormati pada pendiri Kota Pekanbaru," ujarnya usai ziarah.

Mereka juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada para Wali Kota Pekanbaru yang sudah memimpin kota ini.

Tampak hadir diantaranya Kapolresta Pekanbaru AKBP Nandang Mu'min Wijaya,  Sekda Kota M Noer MBS, Kepala Dinas Pendidikan M Jamal, Kadis PUPR Indra Pomi serta sejumlah pimpinan daerah. 

Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus ST, MT saat melakukan tabur bunga. 

Gelaran puncak HUT Kota Pekanbaru ke-236, Selasa (23/6/2020) yang akan datang rencananya  bakal berlangsung mengikuti protokol kesehatan mencegah Covid-19. 

Puncak HUT Pekanbaru tahun ini akan dilangsungkan di Kompleks Perkantoran Wali Kota Pekanbaru, Tenayan Raya dan akan dilaksanakan secara sederhana dalam suasana pandemi  Covid-19. 

Rangkaian acaranya pun  nantinya direncanakan tidak akan berlangsung lama. Begitu pun dengan para tamu yang hadir, akan sangat dibatasi. (advertorial pemko pekanbaru)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index