Penuhi Kebutuhan Hewan Kurban, 550 Ekor Sapi dari NTT Sudah Dikirim ke Riau

Penuhi Kebutuhan Hewan Kurban, 550 Ekor Sapi dari NTT Sudah Dikirim ke Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kepala dinas peternakan dan kesehatan hewan Riau Rahmat Setiyawan mengatakan, bahwa sapi untuk membantu memenuhi keperluan hewan kurban di Riau dari Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah dikirimkan ke Riau pada Jumat (18/7/2020) lalu. 

Sapi sebanyak 550 ekor tersebut dikirim menggunakan kapal ke Riau.

"Sapi dari NTT sudah dikirimkan ke Riau pada 18 Juli kemarin menggunakan kapal, saat ini sapi-sapi tersebut masih dalam perjalanan menuju Riau," kata Rahmat Setiawan, Minggu (19/7/2020).

Lebih lanjut dikatakannya, sapi-sapi tersebut dikirim ke Riau melalui pelabuhan di Dumai. Setelah tiba di Dumai, sapi tersebut akan ditampung terlebih dahulu untuk memastikan kondisi kesehatannya sebelum didistribusikan ke kabupaten/kota di Riau.

"Kalau tidak ada halangan, sapi-sapi itu akan sampai di Dumai tanggal 23 besok. Mudah-mudahan dalam perjalanan lancar dan tidak ada kendala," harapnya.

Dengan adanya sapi dari NTT tersebut, diharapkan bisa menambah pilihan masyarakat Riau dalam mencari hewan kurban. Pasalnya, hingga saat ini keperluan hewan kurban untuk di Riau masih mengandalkan dari daerah lain. (R07/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index