Harganya Bikin Emosi, Ini 7 Tanaman Hias Termahal di Indonesia

Harganya Bikin Emosi, Ini 7 Tanaman Hias Termahal di Indonesia

JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Sejumlah tanaman hias kini memiliki harga yang mahal. Sedang tren menjadikan harganya naik seiring meningkatnya permintaan.

Menurut penjual tanaman hias @airy_garden_official, Ekawati, setidaknya ada tujuh tanaman yang paling mahal. Mengutip Wolipop, berikut tujuh di antaranya

1. Monstera Variegata

Keunikan dari Monstera versi variegata ini terletak pada motif daunnya yaitu bercorak marble atau halfmoon.

2.Philodendron Variegata

Philodendron variegata memiliki bentuk daun dan motif variegatanya yang bervariasi. Saking populernya kata Ekawati, tanaman hias ini harganya dibanderol dari ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah.

3.Aglonema

Ekawati mengatakan jika Aglaonema atau Aglonema memiliki warna daunnya yang atraktif sehingga jenis tanaman ini sedang menjadi primadona.

Termasuk tanaman hias termahal 2020 di Indonesia, harga Aglonema pun bervariatif mulai dari puluhan ribu hingga puluhan juta rupiah.

4.Caladium

Tanaman hias termahal 2020 selanjutnya ada Caladium. Tanaman ini memiliki keunikan pada warna dan corak daunnya.

Harganya dijual mulai dari puluhan ribu hingga puluhan juta rupiah tergantung jenis dan ukuran kerimbunannya.

5.Anthurium

Tanaman hias jenis Anthurium juga termasuk tanaman hias termahal 2020 di Indonesia. Keunikan dari Anthurium terletak pada warna dan corak daunnya.

6.Kaktus dan Sekulen

Kaktus dan sekulen termasuk banyak dicari saat ini. Keunikannya terletak pada bentuk tanaman. Soal harga, tanaman ini dijual dari ribuan hingga puluhan juta.

7.Pakis

Jenis tanaman ini juga dikenal dengan nama tumbuhan paku. Keunikan dari tanaman hias ini menurut Ekawati terletak pada bentuk daunnya yang unik.

Harganya dibanderol mulai dari puluhan ribu. Namun ada ada yang mencapai puluhan juta rupiah, tergantung tingkat kelangkaannya.  (R03)
Sumber : cnbcindonesia.com
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index