Pemko Evaluasi Jelang Sekolah Tatap Muka Berlangsung

Pemko Evaluasi Jelang Sekolah Tatap Muka Berlangsung
Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi, SSi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Proses sekolah tatap muka direncanakan berlangsung pada awal tahun depan. Hal itu berdasarkan regulasi dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, untuk memulai sekolah tatap muka secara serentak. 

Wakil Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, SSi mengungkapkan, sebelum memulai proses sekolah tatap muka akan dilakukan evaluasi. Evaluasi seiring persiapan proses sekolah tatap muka. 

"Karena saat ini Kota Pekanbaru sendiri masih berada di zona oranye," ujar Ayat Cahyadi, Rabu (16/12/2020). 

Menurutnya, jika mengacu pada peraturan Kemdikbud RI untuk proses sekolah tatap muka hanya diizinkan wilayah pada zona hijau. Sementara di Kota Pekanbaru saat ini kasus masih fluktuatif, dan pada posisi zona orange atau tingkat resiko penularan sedang. 

Ia mengatakan, peta zona kasus Covid-19 di Pekanbaru sangat menentukan untuk dapat dilaksanakannya sekolah tatap muka.

Ia juga telah meminta Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru untuk memastikan kesiapan pihak sekolah, dalam menjalankan protokol kesehatan sebelum memulai sekolah tatap muka. 

Pihak sekolah harus memastikan untuk peserta didik menjalankan protokol kesehatan selama proses sekolah tatap muka berlangsung. Harus ada kajian matang dalam kontrol peserta didik saat melaksanakan sekolah tatap muka. 

Dikatakan Ayat, menjelang sekolah tatap muka dimulai pada awal tahun depan masih ada waktu bagi warga Pekanbaru untuk meningkatkan pelaksanaan protokol kesehatan. 

"Karena jika protokol kesehatan dilaksanakan dengan disiplin tentunya akan berpengaruh juga dengan jumlah kasus Covid-19," pungkasnya. (Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index