Kerja Cepat, Luhut Pandjaitan Pastikan Tim Tesla Sambangi RI Januari 2021

Kerja Cepat, Luhut Pandjaitan Pastikan Tim Tesla Sambangi RI Januari 2021
Bos Tesla Elon Musk.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan memastikan pihak Tesla bakal berkunjung ke Indonesia pada Januari 2021. 

Kedatangan pihak Tesla menjadi bukti keseriusan perusahaan Elon Musk ini ingin berinvestasi di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Luhut dalam acara public launching KBLBB secara virtual, Kamis (17/12/2020).

Menurut Luhut, investor luar negeri sudah banyak yang minat untuk menanamkan modalnya dalam rangka membangun ekosistem kendaraan listrik di tanah air.

"Tesla juga telah menyampaikan minat yang kuat untuk berinvestasi di Indonesia dan mereka akan lakukan kunjungan pada nanti tahun depan bulan Januari," kata Luhut.

Selain Tesla, Luhut mengungkapkan beberapa perusahaan luar negeri yang siap menanamkan modalnya di Indonesia salah satunya adalah Hyundai.

"Hyundai yang telah melakukan investasi untuk membangun basis kendaraan listrik," ungkapnya.

Sebelumnya, CEO Tesla Elon Musk menyambut baik ajakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk berinvestasi di Indonesia. 

Sebelumnya, Jokowi yang didampingi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan baru saja bicara dengan Elon Musk lewat sambungan telepon membahas peluang investasi.

Salah satunya menawarkan Indonesia sebagai tempat peluncuran roket Space X.

"Presiden RI Joko Widodo juga mengajak Tesla untuk melihat Indonesia sebagai launching pad Space X," dikutip dari keterangan tertulis Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Sabtu (12/12/2020).

Selain itu, Jokowi dan Elon Musk yang tak lain adalah bos Tesla, telah bertukar informasi mengenai industri mobil listrik dan komponen utama baterai listrik.

Merespons pembicaraan dengan Jokowi tersebut, Elon Musk pun akan mengirimkan tim khusus ke Indonesia pada Januari 2021.(R04)

Sumber Berita: detik.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index