Detik-detik Mengerikan Buaya Muara Terkam Ibu di Pandeglang

Detik-detik Mengerikan Buaya Muara Terkam Ibu di Pandeglang
Cerita mencekam Ibu di Pandeglang diterkam buaya (Foto: Rifat Alhamidi/detik.com)

PANDEGLANG (RIAUSKY.COM) - Seorang ibu paruh baya, Suniah (52) menjadi korban terkaman buaya saat mencari kerang di Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten. Korban pun harus dilarikan ke puskesmas lantaran menderita luka robek hingga 20 jahitan di bagian kaki sebelah kanan.

Informasi yang diperoleh, korban saat itu tak menyadari ada seekor buaya muara yang sedang mengawasinya dari jarak dekat. Dalam sekejap, buaya itu kemudian melancarkan serangan dari arah sebelah kanan kepada korban.

"Pas diterkam itu si ibu mau dibawa ke dalam air muara. Kedalamannya kira-kira nyampe satu meteran," kata Anggota Babinkamtibmas Polsek Sumur Bripka Dadan Somantri saat ditemui detikcom, Jumat (12/2/2021).

Dalam kondisi yang menegangkan, korban masih bisa memberi perlawanan kepada buaya tersebut. Cengkramannya pun bisa terlepas dan membuat korban berteriak minta tolong dengan harapan ada warga yang segera mendatanginya.

Meski sempat berteriak minta tolong, serangan buaya muara tersebut ternyata belum selesai. Reptil berdarah dingin ini kembali melancarkan serangannya dan terus berusaha menarik korban ke dasar muara.

"Untungnya waktu itu ada warga yang dengar, terus langsung ditolong. Itu sampai tarik-tarikan sama buayanya, korbannya mau dibawa ke dalam air," jelas Dadan.

Setelah melewati insiden menegangkan ini, korban akhirnya bisa terlepas dari cengkraman buaya tersebut. Sambil menderita luka parah, korban kemudian dibopong oleh warga menggunakan peralatan seadanya ke puskesmas setempat supaya bisa segera mendapat pertolongan medis.

"Korbannya Alhamdulillah bisa diselamatkan. Salah satu warga yang nolong waktu kejadian juga menderita luka karena terkena sabetan ekornya, tapi sekarang sudah dirawat ke puskesmas," ucap Dadan.   (R04)
sumber Berita : detik.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index