Polres Kuansing Lakukan Patroli dan Pengamanan Saat Perayaan Imlek 2021

Polres Kuansing Lakukan Patroli dan Pengamanan Saat Perayaan Imlek 2021
Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, SIK, MM melakukan inspeksi petugas pengamanan selama perayaan Imlek di Telukkuantan.

TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM)- Jajaran kepolisian di Polres Kuantan Singingi melakukan patroli dan pengamanan terhadap kemungkinan keramaian dan kerumunan massa  bertepatan dengan perayaan Imlek tahun 2021. 

Puluhan petugas kepolisian tampak siaga melakukan pengawasan di beberapa titik di dalam Kota guna memastikan tidak ada kerumunan massa.

''Ada 26 personel Polri dan 4 personel TNI yang turut melakukan pengamanan dan patroli, diantaranya yang berpotensi kerumuanan seperti Vihara Sriwijaya, pemukiman etnis China, taman jalur, swalayan Mandiri dan Water Pelangi Pelangi pada perayaan Imlek tahun 2021,'' ungkap Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto. SIk. MM.

Apresiasi diberikan warga Tionghoa kepada pihak Polres Kuansing dan personel Kodim 0302/Inhu yang telah melakukan pengamanan dan patroli.

''Terima kasih Pak atas pengamanannya, walaupun tahun ini kami tidak melaksanakan ibadah secara jemaah, kami mendukung himbauan pemerintah untuk meminimalisir terjadinya kerumunan,'' ungkap Aan salah seorang tokoh Tionghoa di Telukkuantan.

Aan menjelaskan, secara kolektif pelaksanaan ibadah perayaan Imlek Tahun 2021 tidak dilakanakan, namun ada  beberapa warga Tionghoa yang ada di kota Teluk Kuantan ada juga yang melaksanakan ibadah.

''Ada lebih kurang 10 orang warga saja yang melaksanakan ibadah, dan personel Polres tetap mengimbau untuk selalu mematuhi prokes Covid 19,'' kata dia.(R12)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index