Jokowi Berharap Vaksinasi Wartawan Dilaksanakan di Seluruh Indonesia

Jokowi Berharap Vaksinasi Wartawan Dilaksanakan di Seluruh Indonesia
Presiden Joko Widodo

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Presiden Joko Widodo memantau langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 terhadap awak media yang berlangsung di Hall Basket A Senayan, Stadion GBK, Jakarta, Kamis (25/2/2021). 

Jokowi berharap, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada awak media tidak hanya terjadi di Jakarta, melainkan juga terjadi di provinsi lain. 

"Kita berharap hal ini dapat berjalan di provinsi lain, sehingga seluruh insan pers tanah air semuanya mendapatkan vaksinasi," ujar Jokowi dalam keterangan tertulis, Kamis (25/2/2021). 

Kegiatan vaksinasi akan berlangsung selama 3 hari yaitu 25-27 Februari 2021 dan ditargetkan untuk diterima oleh 5.512 awak media. 

Jokowi mengatakan, vaksinasi Covid-19 kepada insan media pada hari ini sesuai apa yang disampaikannya pada saat perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 pada beberapa waktu lalu. 

Ia mengatakan, penyelenggaraan vaksinasi kali ini merupakan sebagai upaya untuk memberikan perlindungan kepada awak media. 

"Kita harapkan ini menjadi perlindungan bagi awak media yang berada di lapangan, yang senantiasa berinteraksi dengan publik, sering berinteraksi dengan narasumber bagi insan pers yang telah divaksin," kata Jokowi. 

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengaku bersyukur jurnalis telah mendapat giliran vaksinasi Covid-19. 

Ia juga berharap kegiatan ini juga bisa berlangsung di daerah lain. "Kami bersyukur melalui koordinasi yang baik antara Kemenkes RI, Dewan Pers, dan berbagai ekosistem lain, yang memungkinkan acara vaksinasi rekan-rekan media, untuk wilayah DKI Jakarta, dan akan diteruskan untuk awak media di daerah," terang dia.(R04)

Sumber Berita: kompas.com
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index