BREAKING NEWS: Menko Luhut Pandjaitan Umumkan PPKM Dilanjutkan Hingga 16 Agustus untuk Jawa Bali

BREAKING NEWS: Menko Luhut Pandjaitan Umumkan PPKM  Dilanjutkan Hingga 16 Agustus untuk Jawa Bali
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Pemerintah memutuskan memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) hingga 16 Agustus 2021. 

Keputusan ini berlaku bagi daerah yang menerapkan PPKM level 4.

Keputusan itu disampaikan langsung oleh Menteri Kordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam paparan media yang digelar secara virtual, Senin (9/8/2021).

Luhut menyebutkan, sesuai dengan keputusan Rapat kabinet yang dipimpin oleh Presiden, diputuskan untuk evaluasi pelaksanaan PPKM untuk Jawa-Bali dilaksanakan setiap 1 kali seminggu, sementara untuk di luar Jawa Bali dilakukan setiap 1 kali dalam 2 minggu.

''Pada malam ini, kami diperintahkan Bapak Presiden untuk menyampaikan informasi ini kepada publik,'' jelas Luhut. 

Luhut juga menjelaskan, setiap langkah yang telah diambil pemerintah saat ini  tentunya telah mempertimbangkan berbagai aspek dan masukan dari berbagai ahli di bidangnya. 

''Penanganan di luar Jawa Bali tentunya tidak bisa serta merta dibandingkan Jawa Bali. Tantangan di luar Jawa Bali lebih besar dibandingkan dengan Jawa Bali. Contohnya dalam dukungan infrastruktur kesehatan,'' tegas dia. 

Pemerintah, akan terus bekerja keras untuk mengendalikan pandemi di seluruh Indonesia. 

''Dengan struktur penanganan saat ini, menurut hemat saya, sudah sangat baik. Karena Presiden langsung menjadi Panglima paling tinggi, sedang Menko Perekonomian dan saya sebagai komando wilayah,'' jelas dia.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index