Luhut Umumkan Airlangga Hartarto Ditunjuk Jadi Koordintor Penanganan Covid-19 Luar Jawa Bali

Luhut Umumkan Airlangga Hartarto Ditunjuk Jadi Koordintor Penanganan Covid-19  Luar Jawa Bali
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Ada kebijakan baru yang diputuskan Presiden Joko Widodo dalam penanganan Covid-19, khususnya beriringan dengan peningkatan kasus di luar Jawa-Bali. 

Dimana, Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto ditunjuk menjadi koordinator untuk penanganan Covid-19 di luar Jawa dan Bali.

Informasi terbaru itu diungkapkan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi yang Juga Koordinator penangana Covid-19 untuk Jawa Bali, Luhut Binsar Pandjaitan saat konferensi Pers terkait perpanjangan PPKM yang dilaksanakan Senin (9/8/2021) malam. 

''Dengan struktur penanganan saat ini, menurut hemat saya, sudah sangat baik. Karena Presiden langsung menjadi Panglima paling tinggi, sedang Menko Perekonomian dan saya sebagai komando wilayah,'' jelas Luhut.

Dia juga menjelaskan, tidak mungkin hanya menggunakan  satu komando untuk semua itu. ''Karena itu, melihat luas rentang kendalinya,'' kata dia. 

''Oleh karena itulah, keputusan yang diperintahkan untuk menunjuk  Menko Perekonomian menangani luar Jawa dan saya menangani Jawa Bali saya pikir sudah  keputusan yang paling tepat,'' kata papar Luhut lagi.

Menko Airlangga sendiri kemudian ikut memberikan penjelasan terkait dengan kondisi Covid-19 di luar Jawa dan Bali, dan mengumumkan secara resmi perpanjangan pelaksanaan penerapan PPKM level 4 di 45 kabupaten kota, Level 3 di 302 kabupaten kota serta level 2 di 39 kabupaten kota. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index