HARAP TENANG! 77,5 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Akan Tiba Agustus Ini

HARAP TENANG!  77,5 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Akan Tiba Agustus Ini
Ilustrasi vaksin Covid-19./internet

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, sebanyak 77,5 juta dosis vaksin akan tiba di Tanah Air pada Agustus 2021. 

Hal tersebut disampaikan Airlangga dalam konferensi pers melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (9/8/2021). 

"Jumlah vaksin yang akan tiba di Agustus 2021 sebesar 72 juta ditambah 5,5 juta, jadi sekitar 77,5 juta dosis," kata Airlangga. 

Airlangga mengatakan, pemerintah menjadwalkan pengiriman dosis vaksin ke 45 kabupaten/kota di luar Jawa-Bali dan 4 kabupaten/kota untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON). 

Ia mengatakan, untuk daerah di luar Jawa-Bali, akan dikirim sebanyak 10,62 juta dosis vaksin. Kemudian, 12 Agustus akan ditambah 6 juta dosis vaksin Coronavac. 

"Lalu ada pengiriman 5,6 juta dosis vaksin dan diharapkan ini bisa terkirim pekan ketiga bulan Agustus sebesar 34 juta dari total 73 juta yang akan datang di bulan Agustus," ujarnya.

Dengan adanya penambahan stok tersebut, Airlangga berharap percepatan vaksinasi dapat dilakukan dengan meningkatkan target jumlah suntikan per hari. 

Ia juga meminta, pemerintah daerah (Pemda) tidak menyimpan stok vaksin. "(Percepatan) vaksinasi ini yang ditargetkan kepada TNI-Polri, pemda, dan BKKBN," ucapnya.(R02)

Sumber Berita: kompas.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index