Presiden Jokowi Unggah Video Tol Trans Sumatera, ''531 Kilometer Sudah Bisa Dilalui''

Presiden Jokowi  Unggah Video Tol Trans Sumatera, ''531 Kilometer Sudah Bisa Dilalui''
Tangkapan layar instafram postingan Tol Trans Sumatera oleh Presiden Joko Widodo.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah sebuah video tentang ruas Tol Trans Sumatera di akun instagramnya. 

Video singkat tersebut diunggah melalui akun instagram @jokowi dengan centrang biru dengan tagline  ''Trans Sumatera, Jalan Kemajuan''.

Video tersebut diunggah dengan  klip singkat Dirgahayu Republik Indonesia Ke-76.

''Wajah terkini jalan tol Trans Sumatra yang membentang 1.884 kilometer dari Lampung sampai Aceh. Sepanjang 531 kilometer jalan tol ini telah dapat dilalui. Selebihnya sedang dalam pembangunan konstruksi dan dalam perencanaan,'' ungkap caption dari video yang kini sudah dilihat tak kurang dari 377.282 netizen hingga petang ini.

''Jalan tol Trans Sumatra akan memangkas waktu tempuh antardaerah, memperlancar arus barang, dan menghidupkan titik-titik perekonomian baru di sepanjang Pulau Sumatra. Pembangunan dan pengoperasiannya juga menyerap ratusan ribu tenaga kerja,'' sambung Presiden Jokowi dalam caption tersebut.

''Pembangunan infrastruktur menjadi salah satu strategi yang memberikan daya ungkit bagi percepatan pemulihan ekonomi nasional,'' imbuhnya. 

Postingan Presiden Jokowi tentang ruas tol Trans Sumatera ini langsung mendapat respon ribuan publik di instagram. 

''Maksih Pak Presiden,'' ungkap salah seorang netizen.

''Terimakasih Pak Presiden, telah membuat Tol trans Sumatera ini menjadi kenyataan. Saya sebagai orang sumatera sangat berbahagia, bisa memiliki opsi pulang kampung dengan menggunakan tol ini. Semoga tol ini membawa keberkahan dan kemajuan bagi masyarakat khususnya di Sumatera. Salam sehat dan hormat untuk Pak Jokowi??'' ungkap netizen lainnya.

Tol trans Sumatera sendiri saat ini sudah membentang sepanjang 531 kilometer dari target pembangunan sepanjang  1.884 kilometer dari Lampung sampai Aceh.

Banyak masyarakat di Sumatera telah menikmati lancar dan amannya berkendara melalui tol trans Sumatera ini.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index