Pesan Gubernur Bank Indonesia: Ayo Bangkit! Ekonomi RI Telah Pulih

Pesan Gubernur Bank Indonesia: Ayo Bangkit!  Ekonomi RI Telah Pulih
Gubernur BI, Perry Warjiyo di Peluncuran Standar Nasional Open API Pembayaran & Pra Resmi QRIS Antarnegara./ Sumber Foto: cnbcindonesia

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo menyampaikan pesan di hari kemerdekaan ulang tahun Indonesia ke-76. 

Ia menyerukan agar seluruh pelaku ekonomi tanah air untuk optimis dan bangkit meskipun masih menghadapi pandemi virus Corona.

Dijelaskannya, sudah lebih dari 17 bulan bangsa Indonesia menghadapi pandemi Covid-19 yang di dalamnya ditemui sejumlah permasalahan kesehatan, kemanusiaan, hingga kehidupan yang masih penuh misteri.

"Saya merasakan ada 3 pesan yang ingin disampaikan Tuhan, pertama agar semakin dekat dengan Tuhan. Hanya Tuhan yang tahu arti kehidupan ini, agar terus bisa maju," ucap Gubernur Perry, dalam acara peluncuran SNAP dan QR Antarnegara secara virtual, Selasa (17/8/2021).

Kedua, ia juga mengajak agar seluruh pemangku kepentingan pelaku ekonomi di Indonesia untuk bangkit, bisa lebih kuat dan tangguh.

"Kedua ayo kita bangkit, lebih kuat lebih tangguh, pandemi ini meminta kita untuk bersama, bersinergi membangun negeri dengan kapasitas dan peran masing-masing," katanya.

Tanda pemulihan ekonomi sudah terjadi pada kuartal kedua dengan pertumbuhan sebesar 7,07% secara tahunan. 

Untuk itu, ia meminta agar momentum tersebut tetap diperkuat.

"Ekonomi kita telah pulih, ada perbaikan, ayo kita perkuat agar ekonomi lebih tangguh, lebih kuat lebih bersinergi agar kita semua, Indonesia tumbuh," ujarnya.

Ketiga, Perry juga menilai meskipun masih menghadapi pandemi, harus tetap optimis. Dengan demikian, diharapkan Indonesia bisa cepat pulih dari pandemi Covid-19.(R04)

Sumber Berita: cnbcindonesia.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index