Jokowi Naik Perahu Seberangi Sungai untuk Sapa Warga Cilacap

Jokowi Naik Perahu Seberangi Sungai untuk Sapa Warga Cilacap
Presiden Jokowi di Cilacap (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Cilacap, Jawa Tengah. Di luar agenda yang telah direncanakan, Jokowi menyempatkan diri menaiki perahu untuk menyeberangi sungai.

Berdasarkan keterangan tertulis, Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Kamis (23/9/2021), Jokowi menyeberangi sungai untuk menyapa warga secara langsung.

Jokowi naik perahu bersama tiga nelayan dan hanya didampingi oleh Komandan Grup A Paspampres Anan Nurakhman.

Dalam video yang dibagikan, Jokowi tampak memakai baju putih. Jokowi tampak berdiri bersama Anan Nurakhman. Sementara itu, para nelayan tampak mengayuh menuju seberang sungai.

Sejumlah warga tampak ramai melihat kunjungan Jokowi. Terdengar juga suara teriakan saat Jokowi menaiki perahu.

Sebagaimana diketahui, Jokowi datang ke Desa Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, untuk menanam pohon mangrove bersama rakyat.

Setelah itu, Jokowi akan menuju SMA Negeri 2 Cilacap, guna meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi para pelajar. Jokowi juga akan menyapa para peserta vaksinasi di sejumlah sekolah lainnya melalui konferensi video.

Selain di SMA Negeri 2 Cilacap, Jokowi juga akan meninjau kegiatan vaksinasi bagi masyarakat secara pintu ke pintu yang digelar di Kampung Nelayan Sentolo Kawat, Kecamatan Cilacap Selatan.

Sebelum kembali ke Jakarta, Jokowi akan melakukan kegiatan pelepasan tukik di Pantai Kemiren, Kecamatan Cilacap Selatan. Barulah setelah itu Jokowi bersama rombongan kembali ke Jakarta.(R04)

Sumber Berita : detik.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index