Ulang Tahun Ke-74, Ini Hal Yang Paling Diinginkan Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan Saat Ini...

Ulang Tahun Ke-74, Ini  Hal Yang Paling Diinginkan Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan Saat Ini...
Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan pada hari ini genap berusia 74 tahun. 

Seperti dikutip cnbcindonesia dari akun Instagram resminya, Selasa (28/9/2021), Luhut memaparkan sejumlah keinginannya.

"Sejujurnya saya tidak pernah merayakan ulang tahun saya sendiri. Namun saya terbiasa merenungi apa saja yang telah saya lakukan dan yang telah saya dapatkan sejauh ini," ujarnya.

"Saya sangat bersyukur bahwa Tuhan YME masih memberikan saya kemampuan sehingga saya masih dipercaya dan diberi kesempatan oleh Presiden @jokowi untuk berkontribusi pada beberapa pekerjaan besar yang strategis seperti TKDN, Hilirisasi Minerba, sampai penanggulangan Covid-19," lanjutnya.

Luhut lantas mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang membantu pekerjaan sehari-hari. Menurut dia, meskipun usianya jauh di bawah, tapi semangat berkarya mereka luar biasa.

"Meski banyak misi dan tugas yang dapat saya selesaikan dengan baik, namun tetap saja ada beberapa misi yang sempat terkendala seperti misalnya beberapa bulan lalu kita menghadapi amukan badai pandemi yang parah hingga menyebabkan banyak orang meninggal dunia akibat Covid-19. Bagi saya, ini adalah beban tersendiri sampai dalam hati saya berkata "mengapa saya tidak bisa begitu cepat dalam menangani hal ini?"," kata Luhut.

Untuk itulah, setiap hari dia berkoordinasi via telepon dengan seluruh K/L juga para kepala daerah di Indonesia sesering mungkin. Tujuannya guna memastikan kondisi di setiap daerah dan apa saja kebutuhan mereka.

"Karenanya, meskipun saat ini saya merasa sangat lega ketika angka kasus dan laju penularan Covid-19 di Indonesia bisa dikendalikan hingga dunia internasional pun ingin belajar dari Indonesia, saya tak ingin merasa jumawa dan bertekad akan terus mempertahankan kondisi baik ini sebagai bakti saya kepada negeri yang saya cintai," ujar Luhut.

Perihal kado yang paling indah dan diinginkan di usia ke-74, Luhut punya dua jawaban.

"Pertama, Indonesia segera pulih dari pandemi agar kita bisa kembali fokus pada pembangunan nasional," katanya.

"Yang kedua adalah rakyat Indonesia bisa kompak meskipun kita punya banyak perbedaan pendapat. Mari kita jaga warisan besar "founding fathers" kita yaitu prinsip Bhinneka Tunggal Ika. Dengan begitu saya yakin bangsa yang besar ini suatu saat nanti akan menjadi negara maju karena kaya dalam perbedaan, namun tetap satu dalam kesatuan," lanjutnya.(R02)

Sumber berita: cnbcindonesia.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index