Lodewijk Paulus Resmi Jabat Wakil Ketua DPR

Lodewijk Paulus Resmi Jabat Wakil Ketua DPR
Suasana Rapat Paripurna pemberhentian Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin, dan Keputusan Wakil Ketua DPR Pergantian Antar Waktu (PAW) dari Fraksi Golkar. 

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menggelar Rapat Paripurna pemberhentian Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin, dan Keputusan Wakil Ketua DPR Pergantian Antar Waktu (PAW) dari Fraksi Golkar. 
 
Ketua DPR RI Puan Maharani telah resmi mengesahkan Wakil Ketua DPR (PAW) Lodewijk Paulus untuk menggantikan posisi Azis Syamsuddin dari Fraksi Golkar.
 
Politisi dari Fraksi PDI P ini menanyakan kepada pada anggota DPR terkait persetujuan pelantikan Lodewijk Paulus, dan diikuti pengucapan sumpah dan janji sebagai Pimpinan DPR.
 
"Kami menanyakan kepada seluruh peserta sidang apakah H Lodewijk F Paulus, nomer anggota A 281 dapat ditetapkan sebagai Wakil Ketua DPR RI, apakah dapat disetujui, terima kasih, sidang dewan yang kami hormati," ungkap Puan Maharani di Ruang Rapat Paripurna DPR RI, Jakarta, Kamis (30/9/2021) dilansir dari rri.co.id.
 
Dalam sumpah dan janjinya, Wakil Ketua DPR, Lodewijk Paulus menyebut akan melakukan amanah tersebut dengan sebaik mungkin dalam Pimpinan di lembaga legislatif tersebut .
 
"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Wakil Ketua DPR dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan peraturan perundang-undangan, dengan berpedoman pada Pancasila," kata Lodewijk Paulus.
 
Wakil Ketua DPR, Lodewijk Paulus akan membidangi tugas untuk memgkoordinir bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam), masa jabatan 2021 hingga 2024 mendatang.(R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index