Ditinggal ke Ladang, Tujuh Rumah Warga Ujung Tanjung Hangus Dilalap Si Jago Merah

Ditinggal ke Ladang, Tujuh  Rumah Warga Ujung Tanjung Hangus Dilalap Si Jago Merah
Pemilik rumah dan warga saat berusaha melihat puing bangunan yang terbakar.

UJUNGTANJUNG (RIAUSKY.COM)-  Nasib naas menimpa tujuh kepala keluarga warga jalan Kamboja RT 20 RW 07 Kepenghuluan Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih Rohil.

Rumah yang mereka tempati hangus terbakar dilalap api saat mereka pergi ke ladang, Kamis (30/9/21).

Informasi yang dirangkum di lapangan, saat kejadian kebakaran ketujuh rumah tersebut dalam keadaan kosong. 

Rumah yang rata dengan tanah tersebut, ditinggal pergi ke ladang orang pemiliknya.

"Tujuh unit rumah yang terbakar tersebut merupakan semi permanen milik warga saya di RT 20,'' ungkap Anang, kepada awak media.

Adapun rumah yang terbakar ditempati oleh  Doni (30), Kaipan (30), Solihin (26), Desi (47), Joko (20), Irgi (24) Amat (22), " kata Anang kepada awak media.

"Kasihan kita melihat korbannya, pergi cari makan ke ladang, tahu tahu pulang ke rumah, rumah sudah menjadi abu dan tidak tersisa apapun lagi," ungkap pak RT.


Melihat ada api besar yang membakar salah satu rumah korban, tanpa di komando, warga berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya, Supaya tidak merambat ke rumah warga lainnya.

''Kita lihat tadi ada juga personil Polri dari Polsek Tanah Putih dan anggota Danramil 02 Tanah Putih yang membantu memadamkan kobaran api.

 Musibah tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,''ungkap dia.

Semua harta benda milik korban tidak bisa diselamatkan seperti surat-surat berharga, sepeda motor ada tiga unit dan lain lain.

''Sementara ini kita belum tahu apa sebab rumah korban terbakar dan dari mana datang nya api. Biar lah pihak berwajib yang menyelediki nya," jelas Anang selaku ketua RT.

Sementara itu, hingga berita ini terbitkan belum ada keterangan resmi dari pihak berwajib.(R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index