Menteri Agama Lantik Hilman Latief Jadi Dirjen Haji dan Umrah Siang Ini

Menteri Agama  Lantik Hilman Latief Jadi Dirjen Haji dan Umrah Siang Ini
Ilustrasi pelaksanaan ibadah haji.

JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas akan melantik aktivis Muhammadiyah, Prof Hilman Latief sebagai Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag pada Jumat (1/10/2021) siang.

"Betul. (Pelantikan) pukul 14.00 di Gedung Rasjidi Thamrin," kata Plt Dirjen PHU Kemenag, Khoirizi saat dikonfirmasi.

Khoirizi meyakini Prof Hilman Latief akan mengelola persolan haji dan umrah dengan lebih baik ke depannya. Mengingat, Hilman masih muda, enerjik, dan memiliki modal ilmu pengetahuan yang mapan.

"Saya percaya dirjen yang baru akan lebih baik ke depan mengingat beliau masih muda dan enerjik dengan modal ilmu pengetahuan yang mapan," jelas dia.

Baca juga: Dirjen PHU Kemenag Sebut 60 Persen Jamaah Calon Umrah Belum Vaksin Covid-19

Sebagai informasi, Kemenag sebelumnya menggelar seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya atau eselon I di lingkungan kementerian tersebut. Salah satu jabatan yang dibuka ialah Dirjen PHU.

Berdasarkan pengumuman resmi Kemenag nomor: 13-M/PANSEL/08/2021 tanggal 10 Agustus 2021, Hilman Latief memang menjadi salah satu orang yang lolos seleksi akhir JPT Madya Kemenag, dalam hal ini Dirjen PHU. Dua nama lainnya yakni Akhyak dan Idrus Alhamid.

Menag Yaqut Cholil Qoumas pun telah mengonfirmasi hal itu. "Kita tunggu saja. Ada tiga calon Dirjen PHU. Salah satunya Prof Hilman," ucap Gus Menteri beberapa waktu lalu.

Prof Hilman Latief adalah aktivis Muhammadiyah yang saat ini menjabat sebagai Ketua Badan Pengurus Lazismu. Ia merupakan Guru Besar Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).(R03)

Sumber Berita: okezone.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index