Cegah Penggunaan Narkoba, Polsek Bonai Darussalam Dirikan Rumah Sehat Narkoba

Cegah Penggunaan Narkoba, Polsek Bonai Darussalam Dirikan  Rumah Sehat Narkoba
Kapolsek Bonai Darussalam-Rokan Hulu, Iptu Suheri Sitorus.

BONAI DARUSSALAM (RIAUSKY.COM)- Kapolsek Bonai Darussalam-Polres Rokan Hulu Iptu Suheri Sitorus telah membuat formulasi baru dengan mendirikan Rumah Sehat Narkoba yang dibangun di lingkungan Polsek Bonai Darussalam di Desa Sontang.

Warga Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu yang dicurigai selama ini telah menggunakan narkoba, akan dibawa ke Rumah Sehat Narkoba untuk dilakukan pembinaan oleh Aparat Kapolisian dari Polsek Bonai Darussalam.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kapolsek Bonai Darussalam Iptu Suheri Sitorus kepada Riausky.com, Sabtu (02/10) terkait telah adanya warga Kecamatan Bonai Darussalam yang sudah dibina di Rumah Sehat Narkoba yang pendiriannya di Prakarsai oleh Polsek Bonai Darussalam bersama masyarakat.

"Masyarakat Bonai Darussalam dan keluarga korban narkoba, sangat mendukung program rumah sehat narkoba yang menjadi lokasi pembinaan bagi warga akibat penyalahgunaan narkoba," papar pria yang akrab dipanggil Heri ini.

Saat ini, sudah ada tiga orang warga dari Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam yang sedang dilakukan pembinaan di Rumah Sehat Narkoba oleh Personil Polsek Bonai Darussalam.

Secara berkelanjutan, Personil Polsek Bonai Darussalam akan terus memberikan nasehat kepada warga, untuk menghindari pemakaian segela bentuk jenis narkoba.

Dijelaskan Iptu Suheri Sitorus, setiap Polsek melakukan patroli, petugas akan selalu memberi nasehat kepada warga, sekaligus mencari informasi siapa diantara warga Kecamatan Bonai Darussalam yang dicurigai mengkomsumsi narkoba. 

Warga yang dicurigai itu, akan dibawa ke Rumah Sehat Narkoba dan akan dilakukan pembinaan. 

Sehingga mereka betul-betul menyadari dan tidak akan mengulangi perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain tersebut. 

Sejauh ini,masyarakat Kecamatan Bonai Darussalam mengapresisasi langkah Iptu Suheri Sitorus mendirikan Rumah Sehat Narkoba yang merupakan Rumah Sehat Narkoba Perdana di Negeri Seribu Suluk.(R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index