Hasil Seleksi PPPK Guru 2021 Tahap I Belum Diumumkan, Tetap Pantau di gurupppk.kemdikbud.go.id

Hasil Seleksi PPPK Guru 2021 Tahap I Belum Diumumkan, Tetap Pantau di gurupppk.kemdikbud.go.id
Tangkapan layar PPPK guru Kemdikbudristek.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Hasil seleksi Kompetensi Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru 2021 Tahap I belum diumumkan hingga Ahad (3/10/2021) pagi.

Untuk itu, Anda dapat mengakses laman gurupppk.kemdikbud.go.id untuk memantau informasi pengumuman terkait PPPK Guru 2021.

Sebelumnya, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menunda pengumuman  PPPK Guru.

Hal itu diketahui, setelah Kemendikbudristek merilis pengumuman nomor 5363/B/GT.01.00/2021 tentang Penundaan Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi I Guru ASN-PPPK Tahun 2021.

Mulanya, hasil Seleksi Kompetensi PPPK Guru dilaksanakan pada Jumat (24/9/2021) pekan lalu.

Lantas, kapan pengumuman PPPK Guru 2021 Tahap I?

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com hingga Minggu (3/10/2021) pagi, Kemendikbudristek belum merilis hasil seleksi Kompetensi PPPK Guru.

Nantinya, jadwal terbaru pengumuman PPPK Guru akan diumumkan melalui situs gurupppk.kemdikbud.go.id.

Dalam Pengumuman Nomor 5363/B/GT.01.00/2021, disebutkan alasan penundaan karena masih dalam proses pengolahan nilai Seleksi Kompetensi PPPK Guru.

"Sehubungan dengan masih berlangsungnya proses pengolahan nilai Seleksi Kompetensi 1 Guru PPPK, bersama ini kami sampaikan bahwa pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi 1 Guru PPPK yang semula dijadwalkan tanggal 24 September 2021 ditunda sampai pengumuman lebih lanjut."

Jadwal terbaru akan diumukan melalui laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id," tulis pengumuman nomor 5363/B/GT.01.00/2021.

Diketahui, pelaksanaan Seleksi Kompetensi Tahap I PPPK Guru dilaksanakan pada Senin, 13 September 2021 hingga 17 September 2021.

Kemudian, akan dilanjutkan Seleksi Kompetensi Tahap 2.


DPR Desak Nadiem Segera Umumkan Hasil Seleksi PPPK Guru Tahap I

Dikutip dari Kompas.tv, Komisi X DPR RI mendesak Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim segera mengumumkan hasil seleksi PPPK Guru 2021 Tahap I. 

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda menjelaskan, alasan itu demi memberikan kepastian kepada para pahlawan tanpa tanda jasa tersebut.

Selain itu, ini juga sebagai bentuk perhatian lebih dengan mengangkat mereka menjadi PPPK. 

"Kami meminta setelah menambahkan nilai afirmasi PPPK guru, langsung diumumkan. Semakin cepat diumumkan oleh Mendikbudristek semakin baik," kata Syaiful saat dihubungi Kompas TV, Jumat (1/10/2021).

Ia mengaku telah melakukan komunikasi dengan Mendikbudristek perihal kekhawatiran sekelompok guru yang tak kunjung juga diumumkan hasil seleksi PPPK.

Kemudian, ia juga meminta Kemendikbudristek tak menggagalkan para guru yang sudah lolos sebelumnya karena penambahan nilai afirmasi pada honorer lainnya.

Kemendikbudristek, pasti tidak akan mengganggu [penilaian],"  ungkapnya. 

 

Kemendikbudristek Menjamin Hak Peserta yang Lolos

Diberitakan Tribunnews.com, Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat (BKHM) Kemendikburistek Anang Ristanto memastikan hak guru yang telah lolos Seleksi Kompetensi I Guru ASN-PPPK 2021.

Kepastian ini diberikan meski Kemendikbudristek memutuskan menunda pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi I Guru ASN-PPPK 2021.

"Peserta yang sudah lolos formasi dipastikan untuk tetap dijamin haknya," kata Anang melalui keterangan tertulis, Sabtu (25/9/2021).

Anang meminta para guru honorer untuk tetap tenang dalam menunggu hasil seleksi PPPK.

Selain itu, Anang mengimbau agar para guru honorer tidak terpengaruh oleh kabar-kabar yang bukan berasal dari sumber resmi.

"Kami mengajak seluruh guru honorer dan pihak terkait untuk tetap tenang sembari menunggu pengumuman selanjutnya, serta tidak perlu terpengaruh oleh kabar maupun informasi yang tidak jelas dan tidak dapat dipertanggungjawabkan," kata Anang.

Menurut Anang, dukungan seluruh pihak sangat penting untuk memastikan transparansi proses seleksi PPPK.(R04)

Sumber berita: tribunnews.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index